oleh

Bupati Labuhanbatu: Indonesia Kerja Nyata Bukan Slogan Belaka

.

Rantauprapat, BatakToday –

Tema “Indonesia Kerja Nyata” pada Peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah slogan belaka. Kerja Nyata  adalah bagian dari revolusi mental yang diharapkan menjadi gerakan seluruh masyarakat dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan memupuk semangat gotong royong untuk “Satu Tekad bersama Rakyat Menuju Sejahtera Tahun 2020, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya Tahun 2025”.

Demikian diutarakan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Rabu (17/8/2016) pagi, dalam pidatonya pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 Tahun 2016 di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Menurut Pangonal, untuk mencapai tujuan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu melalui Dasa Cita dan Dasa Karya, dilakukan berbagai program untuk meningkatkan perekonomian rakyat, peningkatan lapangan kerja, penguatan dan pelembagaan sentra-sentra ekonomi rakyat berupa badan usaha di pedesaan terutama di bidang perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan yang ditopang ketersediaan infrastruktur, lembaga keuangan dan koperasi, sehingga perekonomian dapat tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik.

“Melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan (membuka) keterisoliran kantong-kantong permukiman penduduk dengan membangun jembatan penghubung antar desa di daerah terisolir,” jelas Pangonal.

Di bidang Kesehatan, pemerintah akan menyelenggarakan pelayanan yang lebih berkualitas, terjamin, terjangkau, merata dan berkeadilan sesuai dengan standar internasional dengan peningkatan sarana dan prasarana pelayanan rumah sakit umum dan puskesmas.

Pada kesempatan itu, Bupati Pangonal Harahap mengajak seluruh lapisan masyarakat Labuhanbatu untuk sama-sama berkarya dan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga demi kemajuan Labuhanbatu pada masa mendatang, dan mempererat persatuan dan kesatuan serta rasa solidaritas untuk menghindarkan diri dari upaya provokasi isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan yang berusaha memecah belah persaudaraan.

Upacara diawali dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari, dilanjutkan dengan Penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih oleh Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Usai upacara, Bupati Pangonal Harahap didampingi Wakil Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe dan Unsur Forkopimda melepas peserta defile di depan rumah dinas Kapolres Labuhanbatu. (PA/rel)

Foto : Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap saat menyerahkan Teks Proklamasi kepada Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 Tahun 2016, Rabu (17/8/2016) pagi di Lapangan Ikabina Rantauprapat. (dok humas labuhanbatu)

News Feed