oleh

Bupati Langkat Himbau ASN Gunakan LPG Non Subsidi

Langkat,  BatakToday –

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu terbitkan surat himbauan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Langkat untuk menggunakan LPG Non Subsidi. Surat himbauan diterbitkan untuk menanggapi surat Pertamina Gasdom Region I Medan Nomor 1581/F114/2016-S3 tanggal 15 November 2016 perihal penggunaan LPG Non-Subsidi untuk ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, mengacu pada Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 tahun 2009.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat, Sutrisuanto diruang kerjanya di Kantor Bupati Langkat, Selasa (22/11/2016). Dijelaskannya, himbauan tersebut berlaku mulai tanggal 23 November 2016 pukul 09.00 WIB (hari ini-red).

Sutrisuanto menegaskan, ke depan ASN akan menggunakan Tabung Gas Kemasan 5,5 Kg sebagai pengganti Tabung LPG kemasan 3 Kg yang selama ini  banyak digunakan ASN Langkat dalam kehidupan sehari-hari.

“LPG 3 Kg bersubsidi ditujukan untuk masyarakat yang berhak, yang kurang mampu, oleh karena itu kita sebagai ASN yang berpenghasilan cukup dan mampu, jangan menggunakan LPG 3 Kg bersubsidi yang memang bukan untuk kita,” tegas Sutrisuanto.

Sutrisuandi menjelaskan, penukaran tabung LPG kemasan 3 Kg ke Bright Gas kemasan 5,5 Kg dilakukan dengan cara Trade In, yakni 2 tabung kosong LPG 3 Kg akan ditukar dengan 1 tabung 5,5 Kg plus isi. Untuk Umum. Sedangkan untuk pembelian, harga ditetapkan Rp 320.000 untuk 1 tabung 5,5 Kg dengan hadiah regulator komplit plus bingkisan.

“Khusus 25 pembeli/penukar pertama akan mendapat hadiah,” ujar Sutrisuanto.

Untuk diketahui, Rabu (23/11/2016) hari ini,  Launching ASN akan menggunakan Tabung Bright Gas Kemasan 5,5 Kg akan diluncurkan di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, bersamaan dengan pelaksanaan Gerak Jalan dalam memperingati Hari Korpri ke-45 Tahun 2016.

Bright Gas 5,5Kg: Lebih Aman, Nyaman, Terjangkau

Menurut rilis Pertamina beberapa waktu lalu, varian kemasan baru LPG merek Bright Gas dengan kemasan 5,5 kg yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang lebih aman dan lebih menjamin kualitas dan isi LPG dalam tabung.

Apakah keunggulan Bright Gas?

Lebih Aman

Tabung Bright Gas 5,5 Kg memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 Kg juga terdapat Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

Lebih Nyaman

Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 Kg dengan Layanan antar 500 000.

Lebih Terjangkau

Lebih terjangkau dengan harga jual isi ulang yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung untuk daerah Kalimantan. (NK/rel)

News Feed