oleh

Bupati Pangonal: Labuhanbatu Sangat Welcome Menerima Investor

Rantauprapat, BatakToday –

Banyak peluang dan tantangan yang akan dihadapi dalam mendorong pembangunan daerah ke depan yang memerlukan kerja sama yang baik dan harmonis antara pemerintah daerah dengan kalangan pelaku usaha. Untuk itu, dalam meningkatkan perekonomian dan daya saing daerah harus terbangun sinergitas antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dengan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan sektor riil.

Demikian diutarakan Bupati Labuhanbatu pangonal Harahap dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Sumatera Utara, Kamis (24/11/2016) di Ballroom Hotel Suzuya Rantauprapat.

“Saya sangat prihatin ketika pengusaha tidak bisa sinergi dengan pemerintah. Ketahuilah bahwa Kabupaten Labuhanbatu sangat welcome untuk menerima para investor untuk menanamkan modalnya dan tidak kita persulit urusannya. Ini semua sesuai dengan visi saya yang banyak menciptakan lapangan kerja khususnya bagi warga masyarakat Labuhanbatu,” ujar Pangonal.

Menurut Bupati Pangonal, pilihan tema “Sinergitas Antar Kadin dan Pemerintah Dalam Peningkatan Perekonomian & Daya Saing Daerah” pada rapim kali ini sangatlah tepat, karena dalam meningkatkan perekonomian dan daya saing daerah harus terbangun sinergitas antara Kadin dengan Pemerintah. Sinergi yang baik diyakininya akan mampu meningkatkan capaian ekonomi di sektor riil, memperbaiki iklim industri, dan menggerakkan usaha kecil dan menengah.

“Harapan kami dalam Rapimprov ini mampu menghasilkan berbagai masukan-masukan yang positif, mampu merumuskan berbagai program kerja di depan, mampu melihat peluang dan tantangan tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Kadin Provinsi Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara dalam sambutannya mengungkapkan bahwa 90 persen pengusaha UMKM berada di daerah-daerah. Dengan alasan itulah maka Rapimprov dilaksanakan di daerah.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak, mari kita tingkatkan kompetensi kita, jaringan kita, itulah sebabnya kami membangun Rumah Sumatera di Bali dan rencananya kami akan membangun kampong Bali di Samosir. Rumah Sumatera untuk pelepas rindu warga Sumatera yang berada di luar daerah dan banyak lagi akan kita bangun Rumah Sumatera,” ujar Ivan.

Ketua OC (organizing committee) Rapimprov Kadin Sumatera Utara M Santri Azhar Sinaga dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Rapimprov Kadin Sumatera Utara yang dilaksanakan di Labuhanbatu ini adalah hasil koordinasi para pengurus harian dengan Plh Ketua Kadin Labuhanbatu dan Bupati Labuhanbatu yang begitu serius mendukung pelaksanaan Rapimprov ini.

Usai pembukaan, digelar dialog Interaktif dengan pembicara AKBP Togu Simanjuntak mewakili Kapoldasu, Bupati Pangonal Harahap, dan Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara.

Terlihat hadir pada acara tersebut, diantaranya Sekdakab Labuhanbatu Muhammad Yusuf Siagian, TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Johan Kamizar mewakili Kajatisu, Kol Inf W Siregar mewakili Pangdam I/BB dan para Ketua Kadin Kabupaten/Kota se Sumatera Utara serta para Kepala SKPD dan camat se Labuhanbatu. (cn/rel)

News Feed