oleh

Cegah Kemacetan di Pusat Kota Siantar, Dishub akan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Pematangsiantar, BatakToday –

Kepala Bidang Perhubungan Darat (Kabid Hubdat) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pematangsiantar, Budi Nasution memperkirakan volume kendaraan  di Kota Siantar akan meningkat menjelang libur natal dan  tahun baru. Selain kendaraan pemudik menuju Kota Pematangsiantar, peningkatan juga disebabkan pemudik yang melintas menuju kawasan Tapanuli.

”Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tanggal 22 Desember sampai pada 7 Januari, volume kendaraan diprediksi mengalami peningkatan mencapai 40 persen,” kata Budi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/12/2016).

Budi menjelaskan, Dishubkomonfo bersama Kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan akan mendirkan posko pengamanan di beberapa titik strategis.

“Tim pengamanan nantinya mendirikan posko di berbagai lokasi yang ditetapkan. Jadi kalau pemudik kelelahan, bisa beristirahat di posko tim pengamanan. Karena di posko juga ada pihak Dinas Kesehatan,” sebutnya.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan di pusat kota, menurut Budi,  akan dilakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan untuk mengurai kemacetan.

“Kalau masalah macet, saya yakin pasti terjadi di beberapa ruas jalan.  Tapi kita tetap  bekerja keras melakukan upaya pengalihan arus lalu lintas. Contohnya bagi pemudik yang berasal dari kota Medan menuju Tapanuli Utara, tiba di Jalan Medan kita arahkan pemudik tersebut supaya melintas dari jalan AMD Tanjung Pinggir menuju Jalan Sisingamangaraja atau Simpang Dua,” katanya. (EM)

News Feed