oleh

Darwin Awali Penggembalaan Tobasa dengan “Seruling Maut dari Sibide”

Toba Samosir, BatakToday –

Tampil dengan tiupan seruling bambu, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian memukau seluruh hadirin pada acara Pengucapan Syukur untuk mengawali tugasnya memimpin Tobasa bersama wakilnya Hulman Sitorus, lima tahun ke depan.

Kepiawaian meniup seruling ternyata didapatnya sejak kecil, ketika ia menggembalakan kerbau di Huta Sibide.

“Darwin lahir di Dusun Siriaria, Huta Sibide, sering memainkan serulingnya saat menggembalakan kerbau di kampungnya,” ungkap seorang ibu yang hadir dalam acara syukuran.

0202editedIbu tua itu bercerita, usai sekolah, setiap hari Darwin kecil dibebani tugas untuk menggembalakan kerbau milik keluarganya. Ia menambahkan, Darwin seorang gembala kecil yang cerdas dan dapat mengendalikan kerbaunya dengan tiupan seruling.

“Tohoma parmahan Pak bupati on ba. Ai molo marsulim on tikki dakdanak di Sibide, pintor dialusi horbona i do sulim-sulimna i. Sai asima rohaNa tu hita par Tobasa on, gabe parmahan ma ibana tu hita on,” pinta ibu tua itu.

Lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Dusun Siriaria, Desa Sibide, Kecamatan Silaen. Dari dusun itu kemudian keluarganya pindah ke Desa Silaen, tempat tinggal ibu kandungnya hingga saat ini.

Acara Pengucapan Syukur di awal masa tugas Bupati dan wakil Bupati, pasangan Darwin Siagian dan Hulman Sitorus berlangsung meriah di halaman Kantor Bupati Tobasa, Sabtu (27/2/2016).

Informasi yang diperoleh BatakToday, 2.500 undangan disebar panitia, namun yang hadir diperkirakan mencapai 4000 orang.

Hingga berita ini diturunkan, acara masih terus berlanjut, didominasi acara hiburan yang menghadirkan artis Tapanuli dari ibukota, diantarnya Trio Andilo, Style Voice, serta artis dari Balige dan sekitarnya. (ajvg)

Foto: Bupati Tobasa Darwin Siagian tampil memukau public dengan tiupan serulingnya pada acara Pengucapan Syukur mengawali pengabdian lima tahun ke depan, di halaman Kantor Bupati, Sabtu (27/2/2016). (bataktoday/ajvg)

News Feed