oleh

Di Mata Tetangga, Basaria Panjaitan Sosok yang Ramah

Jakarta, BatakToday

Komisi III DPR RI telah resmi memilih 5 calon pimpinan (Capim) KPK. Dari lima orang capim KPK yang terpilih salah satunya perempuan yaitu Basaria Panjaitan, putri kelahiran Kota Pematang Siantar pada 20 Desember 1957 silam.

Sebelum maju jadi Capim KPK, Basaria Panjaitan merupakan staf ahli sosial Mabes Polri. Berdasarkan penelusuran merdeka.com, Basaria Panjaitan tinggal di Jalan Cililin I nomor 14, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, JakartaSelatan.

Menurut warga sekitar Basaria tinggal di area komplek tersebut belum terbilang lama. “Sekitar tiga tahunan,” kata Dayat (63) salah seorang warga sekitar.

Dia juga mengungkapkan, Basaria adalah orang yang ramah. Namun, wanita yang berpengalaman di bidang reserse itu jarang terlihat berada di rumah.

“Ramah orangnya. Jarang kelihatan di rumah, sibuk orangnya. Paling kalau setiap pagi olahraga,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Dayat, Ahmad Subaryadi (35) seorang petugas keamananmengungkapkan, kalau Basaria orang yang baik.

“Kalau lagi di mobil aja suka buka kaca. Walau orang militer (kepolisian, red.), tapi baik, suka nyapa, senyum,” katanya.

Menurut Ahmad, meski orang penting, rumah Basaria tidak pernah ada penjagaan ketat. “Dari dulu enggak pernah ada yang jaga. Malah sopir nya aja orang sipil bukan dari anggota polisi atau apa,” katanya.

Dia juga berharap, setelah terpilihnya menjadi Capim KPK, Basaria Panjaitan bisa memberantas kasus-kasus korupsi di Indonesia.

“Semoga sih bisa lebih baik dari yang kemarin. Bisa berantas semua kasus korupsi. Karena saya yakin dia bersih,” pungkasnya.

Sumber : merdeka.com

Foto  :

Basaria boru Panjaitan. (bataktoday/int)

News Feed