oleh

Dinas Kebersihan Kota Siantar Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Pematangsiantar, BatakToday

Kepala Dinas Kebersihan Kota Pematangsiantar, Robert Samosir mengakui Dinas Kebersihan saat ini untuk belum mampu menciptakan kota Siantar yang bersih. Menurutnya salah satu penyebabnya adalah kekurangan armada pengangkutan sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dia mengungkapkan bahwa dengan 39  unit  armada truk pengangkut sampah yang dimiliki Dinas Kebersihan saat ini tidak cukup untuk mengangkut sampah di 8 kecamatan di kota Siantar, dalam satu siklus kerja setiap harinya.

“Kita sudah berupaya untuk meningkatkan kebersihan di kota Siantar ini, tapi yang menjadi kendala kita saat ini Dinas Kebersihan kekurangan armada truk pengangkut sampah,” sebut Robert saat diwawancarai BatakToday usai rapat dengan Pansus LKPj, Kamis (12/5) petang, sekitar pukul 18.00 WIB.

Dijelaskannya, untuk meningkatkan kebersihan di kota Siantar, Dinas Kebersihan akan segera memberlakukan jadwal pengangkutan sampah sebanyak empat kali satu hari. Menurutnya selain kekurangan armada pengangkutan sampah, Dinas Kebersihan juga kekurangan tenaga harian lepas untuk membersihkan sampah di kota Siantar.

“Kita sudah sampaikan ke DPRD agar memberi persetujuan untuk penambahan armada pengangkut sampah, dan juga kita ajukan agar masalah kebersihan di kota Siantar semuanya dikendalikan oleh Dinas Kebersihan. Selama ini masih ada beberapa dinas yang juga ikut menangani kebersihan, ini juga menjadi kendala bagi kita menciptakan kota Siantar yang bersih,” ungkapnya.

Dia juga berharap peran masyarakat untuk menjaga kebersihan di kota Siantar.

“Kami juga berharap agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya mengakhiri. (EM)

Foto:

Robert Samosir, Kepala Dinas Kebersihan Kota Pematangsiantar, Kamis 12/5/2016 (em/bataktoday)

News Feed