oleh

Diskusi Kebangsaan: “Bangkitnya Kedaulatan dan Martabat Rakyat dalam Demokrasi Pancasila”

Jakarta, BatakToday

Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan dan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 ini, Gerakan Daulat Desa (GDD) bekerjasama dengan Komunitas Masyarakat Informatika Indonesia (KomiT) dan Jaringan Masyarakat Muslim Membangun (JM3), akan menyelenggarakan Diskusi Kebangsaan dengan tema “Bangkitnya Kedaulatan dan Martabat Rakyat dalam Demokrasi Pancasila”, pada hari Senin, 7 Mei 2018, bertempat di Gedung Joang’45, Jalan Menteng Raya No. 31, Kebun Sirih, Jakarta Pusat.

Seperti dilansir dari laman daulatdesa.com, Charles Siahaan SH dari Gerakan Daulat Desa (GDD) menyebutkan, selain untuk menyambut Hari Pendidikan dan Hari Kebangkitan Nasional, diskusi ini juga sehubungan dengan tahun 2018 sebagai tahun politik dengan diselenggarakannya Pilkada Serentak, serta dengan adanya Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden di tahun 2019 yang akan datang, maka GDD, KomiT dan JM3 bersepakat menggulirkan Diskusi Panel yang solutif ini.

“Dengan spirit Hari Pendidikan dan Hari Kebangkitan Nasional, kita memandang perlu satu acara yang memberikan solusi bagi bangsa ini, bahwa kedaulatan rakyat adalah inti dari apinya demokrasi, maka di titik itu jugalah bangkit atau tidaknya martabat bangsa,” jelas Charles kepada daulatdesa.com.

Disebutkan juga, pembicara yang akan hadir dalam diskusi ini diantaranya KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, Buya Syafi’i Ma’arif, Mahfud MD, Yudi Latif, dan Romahurmuzy.

Para panelis diantaranya adalah Irjen Pol. (Purn) Bibit Samad Rianto, Victor Edison Simanjuntak, Roostien Ilyas, Eva Sundari, dan yang lainnya. Acara ini juga akan dihadiri oleh Panglima TNI, Kapolri, Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI.

Untuk Informasi dan Registrasi, hubungi Adi 0823-1411-7373, dan Yulius 0813-9774-9447.

Sumber: daulatdesa.com

Editor: Arif JV Girsang

News Feed