oleh

Eliakim “Sor Sendiri”, Fraksi Demokrat Layangkan Mosi Tak Percaya

Pematangsiantar, BatakToday

Kecewa dengan sikap Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak yang tidak melibatkan fraksinya dalam pengambilan berbagai kebijakan di DPRD, 5 anggota dari Fraksi Demokrat yang juga merupakan partai pengusung sang ketua ini, melayangkan mosi tak percaya kepada DPC Partai Demokrat Pematangsiantar pada Senin (8/8) lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Demokrat, Ronal Tampubolon didampingi angotanya, Togar Sitorus, Maruli Hutapea, dan Asrida Sitohang, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/8).

Ronal Tampubolon mengungkapkan, mosi tidak percaya dilatarbelakangi sikap Eliakim Simanjuntak dalam mengambil kebijakan,  terutama mengenai pembangunan kota Pematangsiantar, dianggap tidak pernah melibatkan fraksi Demokrat.

Menurutnya, sikap Eliakim saat ini, berbeda dengan kinerja partai Demokrat di DPRD Siantar periode sebelumya, ketika dipimpin oleh Maruli Tua Hutapea. Dimana saat memimpin, Maruli dinilai selalu mengayomi fraksi Demokrat setiap mengambil kebijakan di DPRD Siantar.

Melihat hal ini, fraksi Demokrat khawatir, masyarakat perlahan-lahan akan semakin kecewa  terhadap kinerja fraksi Demokrat di DPRD Siantar.

“Ffraksi Demokrat tidak diundang dalam setiap pengambilan kebijakan menyangkut pembangunan di kota Pematangsiantar. Padahal, banyak sikap dari fraksi Demokrat yang harusnya disampaikan kepada pemerintah kota untuk kepentingan masyarakat. Apalagi setiap Banmus, surat undangan diserahkan satu hari, padahal sesuai tatib dua atau tiga hari,” ujarnya kecewa.

Kemudian, Ronal menegaskan, masalah internal partai juga turut disertakan dalam mosi tak percaya ini. Namun Ronal tak menjelaskan secara rinci apa saja yang menjadi persoalan internal partai.

Ronal juga mengutarakan, Ketua DPC Partai Demokrat Siantar, Hulman Sitorus sudah memediasi persoalan ini dengan  memanggil seluruh anggota Fraksi Demokrat termasuk Eliakim Simanjuntak. Dalam mediasi itu, Hulman menyarankan agar semua tenang dan tidak melebar kemana-mana.

“Pak Hulman mengambil kebijakan, supaya mosi tidak percaya terhadap sikap Eliakim Simajuntak, diselesaikan menunggu adanya musda dan terpilih ketua DPC Partai Demokrat Kota Siantar yang baru.  Kami berlima masih menunggu apa keputusan partai nantinya terhadap persoalan ini,” ungkapnya mengakhiri. (EM)

Foto:

Lima anggota DPRD Siantar dari Fraksi Demokrat, yang melayangkan mosi tidak percaya atas kepemimpinan Ketua DPRD Kota Siantar Eliakim Simanjuntak, Kantor DPRD Siantar, Jalan H Adam Malik, Pematangsiantar, Selasa 23/8/2016 (bataktoday/em)

News Feed