oleh

Empat Kontingen Festival Paduan Suara Tahun Keluarga Distrik X Medan Aceh Lolos ke Final

Medan, BatakToday

Pelaksanaan babak pertama penyisihan Festival Paduan Suara Tahun Keluarga Distrik X Medan Aceh berlangsung sukses di HKBP Medan Sudirman, Sabtu (18/6). Dari 14 kontingen yang melakukan registrasi ulang, empat kontingen yaitu HKBP Teladan, HKBP Pendidikan, HKBP Sidorame, dan HKBP Sei Putih berhasil melaju ke babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli mendatang.

Semua kontingen secara umum tampil maksimal. Hanya saja, seperti disampaikan Ketua Umum Panitia Tahun Keluarga Distrik X Medan Aceh, Ir JB Siringoringo, dalam setiap perlombaan harus ada yang menjadi pemenang.

“Tapi bagi panitia, begitu bapak ibu datang, sudah menjadi peserta pemenang di hadapan Tuhan. Dan kalaupun ada nantinya juara, bukan itu yang paling penting. Tapi bagaimana kita lebih sungguh-sungguh memuji Tuhan,” ujarnya dalam sambutannya.

Disampaikannya, pelaksaan festival paduan suara ini menjadi bagian dari perayaan Tahun Keluarga yang dilaksanakan di tingkat Distrik X Medan Aceh. Sebelumnya telah dilakukan Ibadah Paskah Raya, dan Seminar Budaya.

Kembali ditekankannya, bahwa dalam festival tersebut bukan saja untuk mengikuti perlombaan, namun substansinya adalah bagaimana untuk memuji Tuhan sehingga mendatangkan berkat khususnya bagi kaum bapak dalam peningkatan iman percaya.

Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt Kardi Simanjuntak MMin menyampaikan apresiasi kepada seluruh kaum ibu yang turut memberikan dukungan kepada kaum bapak.  Dengan motivasi para istri, akan mampu menggerakkan dan memotivasi seluruh kaum bapak untuk meningkatkan kebersamaan dalam membangun iman percaya khususnya lewat festival paduan suara.

Dikatakan Pdt Kardi, seorang bapak harus menjadi imam, membawa keluarga yang beribadah kepada Tuhan.

“Semua kita mengharapkan keluarga kita menjadi yang kokoh dalam menghadapi tantangan era globalisasi ini. Sudah banyak saat ini anak-anak kita yang terdampak penyakit sosial. Maka itu, lewat tahun keluarga kita diajak untuk memperhatikan seluruh anggota keluarga,” katanya.

Pdt Kardi juga menegaskan bahwa bernyanyi lagu pujian bukan hanya sekedar bernyanyi, melainkan menjadi salah satu memberitakan kebaikan Tuhan.

“Bernyanyi adalah salah satu cara menyembah Tuhan, dengan kesaksian firman,” katanya.

Setelah membuka secara resmi festival paduan suara tersebut, ia mengharapkan agar tim juri benar-benar objektif.

Pembukaan festival paduan suara diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin Pdt Ligat Simbolon STh sebagai pengkhobat.

Turut hadir dalam acara ini para panitia diantaranya Sekretaris Umum Pdt Indra Manurung STh, Bendahara Janpiter Hutagalung, wakil bendahara St Rudyanto Simanjuntak SH, Koordinator Seksi Perlombaan St E Sidabutar SH, Ketua PGI Medan Pdt Martin Manullang MMin.

Pada ibadah pembuka, St E Sidabutar juga memimpin seluruh kontingen dalam koor massal.

Dikatakan St E Sidabutar, pelaksanaan festival koor penyisihan grup kedua akan dilaksanakan Sabtu, 25 Juni 2016. Diharapkan seluruh kontingen hadir sesuai dengan kelengkapannya. Sementara seluruh kontingen yang telah mengikuti babak penyisihan, diberikan medali perunggu dan uang transport. (AFR)

Foto:

Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Kardi Simanjuntak MMin beserta istri didampingi Ketua Umum Panitia Ir JB Siringoringo, bendahara Pdt Indra Manurung STh, St Rudyanto Simanjuntak SH, Ketua Seksi Perlombaan St E Sidabutar, dan Bendahara Janpiter Hutagalung mengapit perwakilan pemenang festival paduan suara penyisihan grup pertama di HKBP Medan Sudirman, Sabtu 18/6/2016 (bataktoday/afr)

News Feed