oleh

Ephorus HKBP: Pencerdasan Masyarakat Kunci Pengentasan Kemiskinan di Tobasa

Tobasa, BatakToday –

Acara syukuran atas pelantikan Darwin Siagian dan Hulman Sitorus menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir periode 2016-2021 dihadiri ribuan warga dari 16 kecamatan di lapangan komplek rumah dinas bupati di Balige, Sabtu (27/2/2016).

Acara di awali dengan ibadah dipimpin Oppu Ephorus HKBP Pdt Willem TP. Simarmata.

Dalam khotbahnya, Ephorus WTP Simarmata mengingatkan agar Bupati Terpilih mengedepankan pencerdasan masyarakat. Menurutnya, masyarakat yang cerdas akan memudahkan upaya pemerintah bersama masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan. Ephorus  juga berharap, Bupati Darwin Siagian bersama Wakil Bupati Hulman Sitorus dapat memimpin perubahan besar untuk masa depan Kabupaten Toba Samosir yang cemerlang.

Hadir pada syukuran, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor beserta rombongan, mantan Bupati Tobasa Sahala Tampubolon, mantan Penjabat Bupati Hasiholan Silaen, tokoh masyarakat dan adat, serta tokoh pemuda.

Acara syukuran dimeriahkan berbagai atraksi budaya Batak seperti Tortor Mangaliat (tarian menyambut suami pulang dari sawah-red), dan paduan suara dari berbagai denominasi gereja di Kabupaten Toba Samosir. (JS)

Foto: Ephorus Pdt Willem TP Simarmata diapit Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus saat prosesi ibadah syukuran pelantikan di halaman rumah dinas Bupati di Balige, Sabtu (27/2/2016). (bataktoday/js)

News Feed