oleh

Faith Manalu: GMNI Kecewa, DPRD Siantar Belum Tes Urine

Pematangsiantar, BatakToday

Ketua Caretaker Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Siantar-Simalungun, Faith Manalu, mengaku kecewa karena Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematangsiantar, yang sebelumnya telah berjanji akan melakukan tes urine bebas narkotika, tapi sampai saat ini, belum melaksanakannya.

“Empat bulan yang lalu (bulan April), kami (gabungan organisasi mahasiwa kota Pematangsiantar), menggelar  aksi damai “Siantar Bebas Narkotika” ke kantor DPRD Pematangsiantar. Pada saat itu  mereka (DPRD) berjanji, dalam waktu dekat akan segera melaksanakan tes urine. Tapi sampai sekarang kenapa tidak terlaksana,” kata Faith Manalu, saat ditemui BatakToday, di kantor GMNI cabang Siantar-Simalungun, Rabu (13/7).

Dia mengungkapkan, seharusnya jika memang mempunyai inisiatif, tes urine DPRD Siantar  pasti sudah terlaksana.

Menurut Faith, Tujuan DPRD di tes urine, supaya rakyat Siantar  dapat mengetahui nantinya, apakah anggota DPRD Siantar sudah bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, jika terkendala di anggaran, GMNI juga siap menbantu pelaksanaan tes urine DPRD dengan mengumpulkan koin, kemudian ikut bersama-sama dengan DPRD melakukan tes urine.

“Saat ini,  terus terang, kami (GMNI) kecewa, karena DPRD Siantar belum tes urine,” ucapnya.

Faith juga berharap, dalam waktu dekat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar segera menjadwalkan tes urine anggota  DPRD.  Supaya efektif, pelaksanaan tes urine harus secara mendadak, tanpa ada pemberitahuan  jadwal resmi kepada DPRD.

“Jika sudah terselenggara, hasil tes urine DPRD harus dipulikasikan,” ujarnya mengakhiri. (EM)

Foto:

Ketua Caretaker Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Siantar-Simalungun, Faith Manalu, Pematangsiantar, Rabu 13/7/2016 (bataktoday/em)

News Feed