oleh

Ferry Sinamo Laporkan Dirut PDAM Tirtauli ke Polresta Siantar

Pematang Siantar, BatakToday-

Diduga menyalahgunakan wewenang dan jabatan, Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Tirtauli Ferry Sinamo laporkan Direktur Utama PDAM Tirtauli Badri Kalimantan ke Polresta Pematang Siantar, Selasa (19/1) sore.

Pengaduan itu resmi dilakukan Sinamo melalui kuasa hukumnya, Welinton Siallagan.

Data yang dihimpun BatakToday, laporan menyebutkan Badri Kalimantan sebagai Dirut PDAM Tirtauli diduga telah melakukan penyalahgunaan jabatan dan wewenang dalam membentuk Badan Pengawas PDAM Tirtauli.

Saat dikonfirmasi, Feri menjelaskan telah menyerahkan sepenuhnya soal pengaduan itu kepada kuasa hukumnya.

“Dari Polres aja info ambil, saya no comment,” jawab Sinamo saat dikontak melalui telepon selularnya, Selasa malam.

Sementara Dirut PDAM Tirtauli, Badri Kalimantan ketika dikonfirmasi terkait laporan terhadap dirinya, juga enggan memberi jawaban. Dihubungi melalui selularnya, meski ada nada sambung tetapi tak ada jawaban. Begitu juga saat dikirimkan pesan singkat, tidak ada balasan.

Kanit SPKT 3 Polresta Pematang Siantar, Aiptu Ardan ketika dikonfirmasi membenarkan ada laporan tersebut.

“Sudah kita terima laporannya. Masalah penyalahgunaan wewenang dilakukan Direktur PDAM Tirtauli,” terang Ardan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ferry Sinamo menuding Dirut PDAM Pematang Siantar Badri Kalimantan telah  memerintahkan Pj Walikota untuk mengisi kekosongan Dewan Pengawas PDAM yang akan berakhir pada 4 Februari 2016, melalui nota dinas yang ditujukan kepada Wali Kota Pematang Siantar. (baca: https://bataktoday.com/ferry-sinamo-sebaiknya-badri-berobat-ke-rumah-sakit-jiwa)

“Saya tersinggung Badri memerintah wali kota saya, karena saya masyarakat Siantar. Untuk itu, sebaiknya Badri berobat ke rumah sakit jiwa,“ ujar Ferry kepada wartawan, Rabu (13/1/2016). (AB)

Foto: Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Tirtauli, Ferry Sinamo. (bataktoday/at)

News Feed