oleh

Fraksi Nasdem: Kembalikan Fasilitas Umum Sesuai Fungsinya

Pematangsiantar, BatakToday

Ketua Fraksi Nasdem di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pematangsiantar, Frans Herbet Siahaan, menegaskan dalam pemandangan umum fraksinya terhadap nota keuangan atas Rancangan Peraturan Daerah Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD Kota Pematangsiantar TA 2015, bahwa masih marak terjadi pengalihan fungsi fasilitas umum di kota Siantar.

“Kami dari Fraksi Nasdem sudah melakukan observasi, ternyata banyak fasilitas umum di kota ini yang dialihkan fungsinay oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, demi kepentingan pribadinya,” kata Frans Herbet kepada BatakToday, Kamis (4/8) di kantor DPRD.

Frans berpendapat, pemanfaatan fasilitas umum oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, jelas sangat mengganggu kenyamanan masyarakat saat menggunakan fasilitas umum tersebut. Disamping itu, Frans menilai hal ini membuat kota Siantar menjadi kelihatan semrawut.

“Contohnya, seperti badan jalan tempat berjualan, pemakaian trotoar tempat parkir, dan berdirinya terminal bayangan di tengah kota Siantar,” terang Frans.

Fraksinya mengapresiasi pemerintah kota yang mulai menertibkan pengalihfungsian fasiltas umum. Namun, jika tidak ada kebijakan yang tepat usai menertibkan, dia memprediksi oknum-oknum tersebut pasti kembali melakukannya.

Menyikapi maraknya pengalihfungsian fasilitas umum, fraksi Nasdem dengan tegas meminta Pj Walikota Pematangsiantar Jumsadi Damanik untuk tegas dan konsisten dalam penertiban terhadap pengalihfungsian fasilitas umum.

“Tadi Pj Walikota membacakan penjelasannya, tentu kita akan menilai dan membahasnya lagi. Fraksi kami ingin masyarakat merasakan sepenuhnya kenyamanan saat menggunakan fasilitas umum yang ada. Harus dikembalikan fasilitas umum sesuai fungsinya,” tegas Frans. (EM)

Foto:                                                                       

Salah satu contoh pengalihfungsian fasilitas umum, trotoar untuk pejalankaki digunakan sebagai tempat parkir, Jalan Kartini, Pematangsiantar (bataktoday/doc)

News Feed