oleh

Gajah Mati Tinggalkan Belalai, Kajari Pensiun “Wariskan“ Kasus PD PAUS

Pematangsiantar, BatakToday

Proses penyidikan Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi di tubuh Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) yang telah berlangsung 500 hari lebih, belum menunjukkan perkembangan dalam hal penetapan tersangka.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, Herianto Siagian, ketika dijumpai BatakToday di kantornya, Senin petang (15/05/2017), menyebutkan, proses penyidikan saat ini masih dalam tahap Audit Perhitungan Kerugian Negara oleh BPKP Perwakilan Sumatera Utara, Medan.

Baca berita: Terlalu…! 500 Hari Penyidikan Tanpa Penetapan Tersangka…!

Saat jurnalis BatakToday meminta kepada Herianto, agar dipertemukan dengan Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, M Masril SH MHum, diperoleh jawaban bahwa Masril telah pensiun beberapa waktu lalu.

Jauh sebelumnya, dalam dua kali konperensi pers Masril meminta agar pers mengawal proses penyidikan kasus dugaan tipikor di tubuh PD PAUS.

 Baca berita:

Kajari Siantar: Pers Kawal Penyidikan Kasus Tipikor PD PAUS

Kejari Siantar Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi PD PAUS

Namun menjelang akhir masa jabatannya, Masril tertutup kepada publik, juga kepada pers, tentang penanganan kasus itu. Dan yang terakhir, Masril berdalih bahwa ada Instruksi Presiden Jokowi agar tidak mempublikasikan kasus yang belum memasuki tahap penuntutan.

Baca berita:

10 Nopember: Kajari Siantar “Pahlawan” Kasus Dugaan Tipikor di PD PAUS

Kasus PD PAUS: Kejari Siantar “Peralat” Instruksi Presiden

Dengan pensiunnya Masril, saat ini Kejaksaan Negeri Pematangsiantar sedang menunggu pejabat yang baru untuk menduduki jabatan Kepala Kejari. (ajvg)

16-05 Hari ke 520

News Feed