oleh

Gawang Stadion Sang Naualuh Siantar Tinggal Satu

Pematang Siantar, BatakToday-

Kondisi stadion Sangnaualuh yang di masa lalu menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pematang Siantar semakin memprihatinkan. Kondisi lapangan maupun tribun penonton sangat tidak layak digunakan untuk aktivitas

Pantauan BatakToday Kamis (14/1/2016), nyaris seluruh lapangan ditumbuhi lalang, kecuali enklav kecil di tengah lapangan yang masih digunakan anak-anak dan remaja setempat untuk bermain bola seadanya.

Tribun penonton Stadion Sang Naualuh dalam kondisi rusak dan ditumbuhi gulma. (bataktoday/em)
Tribun penonton Stadion Sang Naualuh dalam kondisi rusak dan ditumbuhi gulma. (bataktoday/em)

Pemandangan yang memprihatinkan juga terlihat pada tribun penonton yang nyaris roboh, gerbang tribun timur sudah lepas dimakan karat, bahkan gawang tinggal satu yang berdiri utuh.

Saragih (44), seorang warga yang sedang istirahat usai lari sore di sekitar stadion, kepada BatakToday mengungkapkan kekecewaannya atas kondisi stadion.

“Lae sendiri lah dulu sebagai warga Siantar, malu tidak punya stadion seperti ini? Gimana coba mau main sepak bola kalau gawangnya hanya satu,” ujarnya ketus.

Saragih berharap, Pemerintah Kota Pematang Siantar terbuka mata hatinya untuk merenovasi stadion yang di masa lalu menjadi pusat aktivitas olahraga khususnya sepakbola di Kota Siantar itu.

Ketika dikonfirmasi perihal alokasi anggaran renovasi Stadion Sang Naualuh, Kepala Bappeda Kota Pematang Siantar, Reinward Simanjuntak menjelaskan, upaya sedang dilakukan untuk mendapatkan alokasi anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Pada penyusunan RAPBD 2016 yang lalu sebenarnya sudah kita bahas. Namun ketika itu Pak Eddy Syofian (Penjabat Wali Kota lama:red) memutuskan untuk mengajukan kegiatan renovasi ke Kemenpora saja, karena program itu memang ada disana dan pagu anggarannya cukup besar. Itu sebabnya kita tidak tampung di APBD,” terang Reinward.

Foto: Kondisi lapangan sepakbola Stadion Sangnaualuh terlihat ditumbuhi lalang dan tingga satu gawang yang utuh. (bataktoday/em)

News Feed