Generasi Muda Simataraja Indonesia Pilih Pengurus Baru

Generasi Muda Simataraja Indonesia Pilih Pengurus Baru

1835
Pengurus FORGEMSI yang baru terpilih berpose bersama dengan kaum muda Simataraja seusai pemilihan pengurus baru, Masterchef Seafood Medan, Sabtu 30 /6/2018 (Foto: js)

Medan, BatakToday

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Generasi Muda Simataraja Indonesia (FORGEMSI) Gelar Pemilihan Pengurus Baru di Masterchef Seafood Medan, Sabtu (30 /6/2018).

Dr Janner Simarmata, sekaligus Ketua Umum Forum Generasi Muda Simataraja Indonesia (FORGEMSI) periode 2013-2017 didampingi Gidion Manik, SE mengungkapkan pentingnya pemilihan kepengurusan DPP untuk regenerasi.

Hal tersebut diungkapkan usai pemilihan pengurus baru Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Generasi Muda Simataraja Indonesia (FORGEMSI).

“Periode kepengurusan 2018-2022 kali ini telah terbentuk, ke depannya FORGEMSI Indonesia diharapkan mampu terus berkarya dan berkreasi, selama ini kita telah banyak melakukan kegiatan sosial semoga ini tidak kendor,” ucap Janner.

Diungkapkannya bahwa Forgemsi adalah wadah berkumpulnya generasi muda untuk dapat membangun karakter (character building), karakter yang handal, karakter yang dapat saling membangun kebersamaan sesama keturunan Simataraja.

“Forgemsi juga sebagai mesin motor penggerak Punguan Simataraja dan harus mampu meningkatkan rasa persaudaraan yang terwujud dalam tindakan saling mengasihi (marsihaholongan), saling membantu (marsiurupan), saling mendoakan (marsitangiangan), dan saling mendukung (marsitungkol-tungkolan), kedepannya Generasi Muda Simarmata harus bisa menjadi pemimpin, “pungkasnya.

Dalam rapat umum yang dipimpin Maja Simarmata, SH dan Elida Simarmata S.Pd membahas tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus lama dan menetapkan pengurus baru Forgemsi Indonesia periode 2018-2022. Pengurus terpilih dalam rapat umum ini Ketua Umum Ramot Simarmata, STTP., MA, Sekretaris Jenderal Dani Simarmata, S.T dan Bendahara Umum Nova Simarmata.

Ketua terpilih Ramot Simarmata mengatakan siap membangun dan menjalankan roda organisasi Forgemsi Indonesia, melaksanakan serta melanjutkan program kerja Forgemsi yang belum tercapai di periode sebelumnya.

Dalam pidato awalnya, Ramot menuturkan Forgemsi akan berkontribusi dalam pembangunan SDM.

“Forgemsi akan berkontribusi membangun SDM melalui pendidikan dan menjaga/melestarikan budaya Batak,” tuturnya.

Forgemsi juga akan siap membantu dan mensukseskan pesta bolon Simarmata yang akan digelar pada 5-7 Juli nanti.

Di akhir acara Forgemsi menyalakan lilin dan berdoa atas korban kapal KM Sinar Bangun yang dipimpin Nova Simarmata. (js)