oleh

GMNI Siap Kumpulkan Koin Biayai Tes Urine DPRD Siantar

Pematangsiantar, BatakToday

Ketua Caretaker Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI) Siantar-Simalungun, Faith Manalu sangat menyesalkan belum terlaksananya tes urine untuk memastikan anggota DPRD Siantar bebas narkoba.

Menurutnya, tidak jelas alasan belum dilakukannya tes urine di lingkungan DPRD Siantar, padahal saat  gabungan organisasi mahasiswa berunjuk berunjuk rasa menyuarakan Siantar bersih narkotika, April 2016 lalu, DPRD Siantar berjanji segera melaksanakan tes urine.

DPRD Siantar hendaknya mempunyai inisiatif sendiri melangsungkan tes urine, tanpa menunggu kebijakan dari instansi terkait yang berhak menyelenggarakan.

“Sudah hampir lima bulan sejak kita aksi menyuarakan Siantar bebas narkotika di kantor DPRD Siantar, tapi tes urine belum berlangsung juga,” ucap Faith kepada BatakToday, Senin (19/9).

Menyikapi hal ini, Faith mengatakan dalam waktu dekat GMNI akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait, yang berhak menyelenggarakan tes, untuk mengetahui apa yang menjadi kendala yang sebenarnya.

“Kita koordinasi dulu, baru menentukan sikap,” ungkapnya.

Jika terkendala di anggaran, GMNI siap mengumpulkan koin, untuk membiayai tes urine di DPRD Siantar, dengan catatan hasilnya dipublikasikan kepada masyarakat.

“Eksekutif di kota Siantar kan sudah tes urine, maka supaya seimbang, legislatif pun harus tes urine lah,” sebut alumni Fakultas Pertanian Universitas Nommensen Medan ini mengakhiri. (EM)

News Feed