oleh

Gubernur Sumut Minta Jamaah Haji Doakan Sumut Aman dan Kondusif

Medan, BatakToday-

Suasana Sumut yang kondusif dan aman menjadi dambaan semua insan. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, meminta calon jamaah haji untuk mendoakan program pembangunan berjalan lancar, jauh dari bencana alam, terhindar dari kerusuhan massa dan benturan antar pemeluk agama. Dengan demikian, Sumut diharapkan mampu menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

Erry mengatakan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin telah meresmikan gedung Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Embarkasi Medan dengan nama Madinah Al-Munawwarah beberapa waktu lalu. Selain dilengkapi dengan hall yang dapat menampung lebih dari 1000 jamaah, gedung UPT Embakasi Medan didukung sejumlah fasilitas diantara penginapan bertaraf hotel bintang tiga.

“Alhamdulillah, pelayanan kepada calon jamaah haji Sumut mengalami perbaikan signifikan tahun haji kali ini. Mulai dari tersedianya kamar yang nyaman, juga ada ruang rapat komprehensif dan kantin,” ujar Erry dalam acara Halal bi Halal 1437 Hijriyah 2016 sekaligus tepung tawar calon jamaah haji antar instansi pemerintah, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Perusahaan dan Perbankan di Aula Martabe kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro Medan, Senin (1/8/2016).

Semua pelayanan dan fasilitas tersebut, ujar Erry, bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada calon jamaah haji asal Sumut, sebelum berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

“Untuk itu, para jamaah calon haji saya harapkan untuk memupuk kebersamaan dan keharmonisan, sebelum berangkat, dalam pesawat, saat menjalankan ibadah haji di tanah suci, hingga kembali ke tanah air,” harap Erry.

Erry juga mengimbau jamaah haji asal Sumut yang berangkat tahun ini, terus menjalin tali silaturahmi, meski telah usai melaksanakan ibadah haji nantinya. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi para haji dan hajjah, dengan menggelar pengajian maupun tablikh akbar.

“Boleh saja jamaah haji dari seluruh kelompok terbang tahun 2016 ini membentuk kelompok pengajian. Jadi, nanti reuninya dikemas dalam bentuk tablikh akbar. Waktu dan lokasi pelaksanaan, dapat ditentukan nantinya. Bisa juga digelar bersamaan dalam bentuk Halal bi Halal tahunan,” cetus Erry.

Selain melaksanakan rukun Islam yang ke lima, Erry juga meminta secara khusus kepada calon jamaah haji untuk mendoakan agar pembangunan di Sumut berkah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Mohon doakan agar program pembangunan di Sumut berjalan lancar. Begitu juga Sumut jauh dari marabahaya, bencana alam, huru-hara dan tetap aman, tertib, kondusif dan jauh dari benturan antar pemeluk agama,” harap Erry.

Tidak lupa Erry mengucapkan selamat jalan kepada calon jamaah haji dan berharap menjadi haji mabrur.

“Semoga tidak ada kendala dalam melaksanakan ibadah haji nanti dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur,” ujar Erry.

Sementara Ketua Fokkus Babinrohis, Hj Lelawati, berpesan kepada calon jamaah haji untuk fokus dalam beribadah, dapat meredam sifat pamer dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.

“Semoga pegawai yang menjadi calon jamaah haji tahun ini, setelah pulang ke tanah air, dapat meningkat ibadahnya juga etos kerjanya,” harap Lelawati.

Selain ratusan calon jamaah haji, hadir dalam kegiatan tersebut Kombes Pol Ario Gatot mewakili Kapolda Sumut, SR Nasution SH MH mewakili Kajati Sumut, Mayor Caj Zakaria Ansori mewakili Pangdam I/BB, Mayor H Firdaus SAG MM mewakili Danlanud Soewondo, Kapten Novendi mewakili Danlantamal I Belawan dan Ketua Fokkus Babinrohis Hj Lelawati. (AFR)

Foto:

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melemparkan bungai rampai dalam acara Halal bi Halal 1437 Hijriyah 2016 sekaligus tepung tawar calon jamaah haji antar instansi pemerintah, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Perusahaan dan Perbankan di Aula Martabe kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro Medan, Senin 1/8/2016 (bataktoday/afr)

News Feed