oleh

Gubernur Sumut Tengku Erry Sambangi Warkop Jurnalis

Medan, BatakToday

Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi menyempatkan mampir di warung kopi (warkop) Jurnalis Jl. Agus Salim Medan, Selasa (27/9/2016). Sekedar bertemu dan tegur sapa dengan para wartawan yang biasa nongkrong di tempat ini, Erry sudah beberapa kali menyambangi warkop ini.

Wartawan media online, televisi, media cetak, fotografer, wartawan radio yang saban hari nongkrong di situ duduk santai berbincang dengan Gubsu HT Erry Nuradi di warung kopi yang berada di emperan jalan tersebut.

“Tanpa media saya bukan apa-apa. Rekan wartawan adalah teman yang paling dekat dengan saya. Sebelum jadi bupati dan hingga saya menjabat gubernur saat ini, wartawan selalu setia mendampingi dalam suka mapun duka,” cetus Erry.

Erry mengatakan, peran media masa sangat besar dalam menyukseskan program pemerintah termasuk Provinsi Sumatera Utara.

“Media online telah menjadi kekuatan baru dunia informasi. Sebagai kontrol sosial, media online di Sumut telah banyak memberikan kontribusi, sumbang saran, ide dan gagasan kepada pemerintah Provinsi Sumut,” kata Erry dalam kesempatan itu memberikan kartu pengurus Aliansi Media Cyber Indonesia di warkop Jurnalis Medan.

Erry juga menyambut baik dengan keberadaan Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) di Sumatera Utara.

Jurnalis saat berfoto selfie dengan Erry Nuradi, di Warkop Jurnalis Medan (bataktoday/afr)
Jurnalis saat berfoto selfie dengan Erry Nuradi, di Warkop Jurnalis Medan (bataktoday/afr)

“Tentunya kehadiran AMCI ini dapat menaungi semua media online yang ada. Ini juga sebagai bentuk sinergitas antara media online yang tergabung dalam AMCI dengan pemerintah. Saya juga berharap, sinergitas yang selama ini terbangun dapat terus ditingkatkan dalam upaya membangun opini positif di tengah pembaca dunia maya,” ucap Erry.

Satu jam lebih, Erry berbincang dalam suasana keakraban tersebut. Serius, canda dan tawa tergambar dalam suasana santai tersebut. Satu persatu wartawan memanfaatkan kesempatan untuk bertanya dan saling tukar informasi dengan Gubsu Erry. Usai berbincang santai, wartawan berfoto selfie dengan Gubsu Erry.

Sebelum beranjak ke mobil, Erry berpesan agar wartawan selalu tampil professional dan tingkatkan terus SDM masing-masing, kuasai teknologi. Sebagi kontrol sosial, media massa di Sumut banyak memberikan kontribusi, sumbang saran, ide dan gagasan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam membangun Sumut ke rah yang lebih baik.

“Ini bentuk sinergitas antara media dengan Pemerintah Provinsi. Saya berharap, sinegitas selama ini terus kita tingkatkan dalam upaya membangun opini positif,” tutur Erry. (AFR)

News Feed