oleh

Hampir Rata, APK Paslon Rusak dan Hilang

Binjai, BatakToday-

Alat Peraga Kampanye (APK) ketiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Binjai yang dipasang oleh KPUD Binjai banyak mengalami kerusakan bahkan hilang. Hal tersebut hampir merata terjadi pasca hujan beserta angin kencang yang terjadi Jumat (9/10) lalu.

Atas kondisi tersebut Panwaslih telah meminta agar  KPUD Binjai melakukan perbaikan. “Sudah kita antarkan surat rekomendasi ke KPU perihal adanya APK yang rusak dan hilang lengkap dengan titik lokasinya, agar segera diperbaiki,” ucap komisioner Panwaslih Binjai Andi Fachrozi di kantornya, Senin (12/10).

Terpisah, ketua KPU Binjai Herry Dani membenarkan, pihaknya sudah menerima surat dari Panwaslih. Saat ini pihaknya sedang menghitung anggaran yang diperlukan untuk perbaikkan. Namun Herry mengeluhkan keterbatasan sisa anggaran yang dapat digunakan untuk perbaikan APK. “Prinsipnya kita akan melakukan perbaikkan, karena perintah KPU Pusat seperti itu. Namun perbaikan APK itu tergantung anggaran di masing-masing daerah. Yang megetahui anggaran tersebut Sekretariat KPU Binjai ” jelasnya.

Herry Dani tidak dapat memastikan jadwal perbaikan APK. “Yang pasti secepatnya lah kita lakukan perbaikan. Namun belum tahu, apakah semuanya di perbaiki atau sebagian saja, karena semuanya tergantung dari anggaran yang ada,” ucapnya. (lud)

Keterangan foto :

APK pasangan calon walikota dan wakil walikota Binjai yang terletak di Jalan Juanda tampak rusak.

News Feed