oleh

Hefriansyah Lantik 776 Eselon III dan IV Pemko Pematangsiantar

Pematangsiantar, BatakToday

Jabatan yang dipercayakan kepada seorang ASN merupakan amanah yang harus diemban dan harus disadari bahwa amanah itu sewaktu-waktu dapat ditarik dan digantikan oleh yang lainnya dalam menduduki jabatan tersebut. Oleh sebab itu, seorang pejabat harus mampu melaksanakan tugas dengan baik, jujur dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Hal tersebut diuangkapkan Plh.Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE.MM saat mengkukuhkan/melantik 776 orang pejabat struktural eselon III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar, Selasa (1/5/2017) di Auditorium Rajamin Purba USI Pematangsiantar.

Plh.Walikota, Hefriansyah,SE.MM  mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar menyukseskan seluruh agenda kerja Pemerintah Kota Pemtangsiantar, memelihara dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi di dalam melaksanakan tugas.

“Mulailah bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur. Untuk itu saya mengajak seluruh ASN, mari kita bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektoral di Kota Pematangsiantar, untuk percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Saya yakin dengan potensi yang dimiliki dan disertai oleh kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai, ungkapnya” ujarnya dalam acara ini.

Pada kesempatan tersebut, Hefriansyah juga mengingatkan dan menekankan kembali tentang 12 etika pemerintahan yakni: kebersamaan, empati, kepedulian, kedewasaan, orientasi organisasi, respect, kebajikan, integritas, inovatif, keunggulan, keluwesan serta kearifan.

“Menurut organisasi pemerintahan, seorang aparatur harus menjadikan dirinya sebagai model serta panutan tentang kebaikan dan moralitas, terutama yang berkenaan dengan pelayanan publik, karena jabatan adalah amanah. Untuk itu, hindari hal-hal tercela yang dapat merugikan negara dan masyarakat,” katanya

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Zainal Siahaan,SE.MM melaporkan bahwa pengambilan sumpah janji dan Pengukuhan pejabat struktural  ini berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 800/3537/OTDA dan surat Gubernur Sumatera Utara Nomo 800/15780/BKD/III/17 tanggal 12 Mei 2017 perihal persetujuan pengisian jabatan Administrator dan pengawas di lingkungan Kota Pematangsiantar, serta surat keputusan Walikota Pematangsiantar Nomor 821.2/355/V/WK-THN 2017 tanggal 15 Mei 2017, tentang pengukuhan dan pengangkatan kembali Aparatur Sipil Negara dalam jabatan Administrator dan pengawas di lingkungan Kota Penatangsiantar.

Selanjutnya Zainal Siahaan menjelaskan pengukuhan dan pengangkatan kembali Aparatur Sipil Negara dalam jabatan Administrator dan pengawas tersebut dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, terangnya seraya menjelaskan bahwa pejabat yang diambil sumpah janji jabatan sebanyak 776 orang, yang terdiri dari 44 orang Pejabat Administrator (Eselon III.A), 71 orang Pejabat Administrator (Eselon III.B), dan 409 orang Pejabat Administrator (Eselon IV.A), serta 251 orang Pejabat Administrator (Eselon IV.B), dan terdapat 1 orang jabatan pimpinan tinggi pratama yang kelembagaannya hilang karena perubahan struktur kelembagaan dan disetujui untuk demosi menjadi Administrator (Eselon III.A).

Daftar selengkapnya pejabat yang diambil sumpah janji jabatannya, dapat dilihat di:

Daftar 776 Pejabat Eselon III&IV Pemko Pematangsiantar yang Dilantik

(rel/ajvg)

News Feed