oleh

Hendra Pardede: “PPK Perparkiran Siantar Menyerah di Tempat, Program Harus Ditinjau Kembali”

Pematang Siantar, BatakToday

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPRD Kota Pematang Siantar dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Kota Siantar, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perparkiran Robert Antonius Manik menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya, karena tidak mampu menjalan tugas pokok dan fungsinya.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Siantar, Hendra Pardede, ketika ditemui BatakToday seusai RDP tersebut, Senin (21/3).

Hendra mengatakan pada saat RDP, PPK Perparkiran ini tidak bisa menjawab semua pertanyaan dari Komisi III.

”Pada pertanyaan pertama kami tanyakan berapa Harga Perkiraan Sendiri (HPS) untuk pekerjaan pengelolaan pengutipan retribusi parkir pada badan jalan untuk tahun 2016 yang akan ditenderkan, dia tidak bisa jawab. Yang membuat HPS itu PPK, bagaimana bisa dia tidak tahu. Setidaknya angka besarnya dia harus ingat. Kita juga tidak minta dijawab sampai berapa desimal di belakang koma,” tutur Hendra kesal.

“Pertanyaan selanjutnya juga tidak bisa dia jawab. Setelah itu, dia langsung menyatakan mengundurkan diri dihadapan kami. Alasannya, tidak mampu menjalan tugas pokok dan fungsinya sebagai PPK Perparkiran. Kami di Komisi III sampai kaget juga mendengar pernyataannya itu,” demikian Hendra melanjutkan.

Ditanya tentang sikap DPRD atas peristiwa pengunduran diri PPK dari Dishubkominfo, sehubungan dengan proses pelelangan pekerjaan pengelolaan pengutipan retribusi parkir, Hendra menegaskan segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan itu harus di-review.

“Kita berharap kepada Penjabat Wali Kota Jumsadi Damanik, untuk sedemikian rupa mengganti PPK dengan yang kompeten, supaya program ini dapat berjalan dengan baik. Sekalian juga, program kerja yang sudah berjalan harus di-review. Semua dokumen dan proses yang sudah berjalan harus ditinjau kembali sebelum ditenderkan,” tukas Hendra, anggota DPRD dari Partai Golkar itu mengakhiri. (EM)

Foto:

Hendra Pardede, Ketua Komisi III DPRD Kota Pematang Siantar dari Partai Golkar, saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kota Pematang Siantar, Senin 21/3/2016 (em/bataktoday)

News Feed