HUT KORPRI Ke-46, Walikota Siantar: “Laksanakan Sumpah dan Janji PNS Sepenuh Hati”

HUT KORPRI Ke-46, Walikota Siantar: “Laksanakan Sumpah dan Janji PNS Sepenuh Hati”

118
Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor, SE, MM dalam apel sekaligus perayaan HUT KORPRI Ke-46, Balai Kota Pematangsiantar, Senin 4/12/2017 (ist)

Pematangsiantar, BatakToday

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 46 tahun 2017 dengan inspektur upacara Walikota Hefriansyah, SE, MM dilaksanakan di Halaman Balai Kota pada hari senin pagi (4/12).

Sebelum membaca sambutan tertulis Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Korpri ke 46 yang bertema ”46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”, Walikota mengisahkan pertemuannya dengan Presiden RI saat membagi 7000 sertifikan tanah di lapangan H Adamalik beberapa hari yang lalu. Bapak Presiden mengatakan, akan memperhatikan dan mengapresiasi pembangunan dan kemajuan masyarakat di kota Pematangsiantar ini.

Selanjutnya Walikota Hefriansyah, SE, MM mengucapan terima kasih kepada seluruh ASN, TNI dan Polri yang telah bekerjasama dalam menyukseskan kunjungan bapak Presiden tersebut, terangnya.

Walikota juga berharap kepada anggota KORPRI agar selalu kompak dan meningkatkan kualitas dalam berkerja, kemudian menunjukan kedisiplinan etos kerja yang baik dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, sumpah dan janji PNS jangan hanya di ucapkan, tapi laksanakanlah sepenuh hati.

Dalam sambutan tertulis Presiden RI yang dibacakan Walikota mengatakan, bahwa di era persaingan terbuka saat ini, banyak tantangan yang harus dihadapi. lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat, maka Aparatur Sipil Negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.

KORPRI juga harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidak pastian, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

“Setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi, jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” ujar Hefriansyah mengakhiri sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Pada kesempatan itu Walikota juga menyerahkan Tabungan Hari Tua, pensiun dan Taperum kepada 14 orang ASN serta asuransi kecelakaan kepada 1 orang ASN di lingkungan pemko Pematangsiantar dari PT Taspen, serta penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan yang sebelumnya dilaksanakan oleh para pengurus KORPRI Pemko Pematangsiantar.

Usai upacara Hefriansyah, SE. MM melakukan pemotongan nasi tumpeng dan selanjutnya diikuti seluruh pimpinan OPD yang diawali oleh Eselon II dan dilanjutkan menyulangi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pematangsiantar Ny. Syahputri Hefriansyah, dan perwakilan Dharma Wanita Persatuan oleh Ny. Resman Panjaitan. (rel/ajvg)