oleh

IMABSII untuk Sinabung, Terima Dukungan dari Penggemar Futsal

Medan, BatakToday

Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) yang sedang mempersiapkan aksi sosial untuk korban erupsi Gunung Sinabung, mendapat dukungan dari para penggemar futsal melalui laga eksibisi yang diselenggarakan oleh dua media online, lapakmedan.com dan bundarsatu.com, yang bermarkas di Kota Medan.

Kedua media online yang bernaung di bawah bendera Lapak Media Production ini, menggelar pertandingan eksibisi futsal di Cemara Sport Center, Minggu (5/6).

Dalam kegiatan ini, puluhan pemuda penggemar futsal yang hadir atas undangan Lapak Media Production, termasuk awak kedua media online di bawah naungannya, membentuk tim masing-masing untuk kemudian mendaftarkan diri sebagai peserta eksibisi.

Pertandingan eksibisi yang keseluruhannya berdurasi 90 menit ini, lebih bersifat menghibur daripada sebagai sebuah pertandingan untuk meraih kemenangan. Para pemain dari masing-masing tim memperagakan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar dengan diselingi  aksi penuh canda antar pemain maupun antara pemain dengan penonton.

Dana amal yang terkumpul berasal dari partisipasi masing-masing tim dalam pertandingan eksibisi ini, setelah dikurangi dengan biaya sewa lapangan.

Pemimpin redaksi lapakmedan.com dan bundarsatu.com, yang bernaung di bawah bendera Lapak Media Production, Akbar Maulana, mengekspresikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Alhamdulilah, laga amal ini sukses kita gelar. Saya sangat bersyukur tim bundarsatu dan lapakmedan bisa menggelar kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada IMABSII yang sedang mempersiapkan aksi sosial untuk membantu korban letusan Gunung Sinabung,” ujar Akbar.

Dana yang terhimpun dari laga futsal amal ini, diserahkan kepada IMABSII, untuk disalurkan bersama-sama dengan bantuan yang terkumpul melalui kegiatan di tempat lain.

Pada tanggal 17-19 Juni 2016 ini, IMABSII akan melakukan kunjungan ke salah satu posko pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Tanah Karo. Dana bantuan yang berhasil digalang IMABSII melalui berbagai kegiatan, akan diserahkan langsung kepada pengungsi Sinabung, khususnya untuk pengungsi anak-anak. (rel)

Foto:

Anggota Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII), berpose bersama dengan peserta laga eksibisi futsal penggalangan dana bantuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung, Cemara Sport Center, Medan, Minggu 5/6/2016 (ist)

News Feed