oleh

Inalum Sumbangkan Alkes ke Humbahas

.

Dolok Sanggul, BatakToday –

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) serahkan bantuan alat-alat kesehatan (alkes) kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas), Kamis (4/8/2016) bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Humbahas, Dolok Sanggul. Bantuan yang bersumber dari Corporate social Responsibility (CSR)  itu diterima Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora didampingi Asisten Administrasi Umum dan Kesra Edy H Sinaga dan Seketaris Dinas Kesehatan Elson Sihotang.

Manajer CSR dan Bina Lingkungan PT Inalum Erwin M Setiadi menjelaskan,  bantuan yang diserahkan berupa timbangan tripot sebanyak 32 unit, timbangan segitiga (dacin) 20 unit, timbangan untuk orang dewasa 20 unit, dan peralatan masak untuk posyandu 20 set. Erwin berharap agar bantuan itu dipergunakan dengan baik.

Wakil Bupati Saut Saut Parlindungan Simamora dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Inalum yang sudah memberikan perhatiannya kepada Pemkab Humbahas. Menurut Saut, bantuan peralatan yang diterima mendukung misi pemerintah di bidang kesehatan masyarakat Humbahas.

“Ke depan, Pemkab Humbang Hasundutan tetap mengharap PT Inalum agar lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas bantuannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pinta Saut.

Saut mengingatkan Dinas Kesehatan agar bantuan itu dipergunakan dengan baik dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat secara umum,  sehingga pelayanan kesehatan semakin baik dari waktu ke waktu. Secara khusus Saut mengimbau kader posyandu agar bekerja lebih giat dalam melakukan pengabdiannya.

Sebagai ungkapan terimakasih, Wakil Bupati Humbahas menyerahkan cinderamata ulos kepada Erwin M Setiadi dan rombongan. (kominfo hh)

Foto: Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora didampingi beberapa pejabat berpose dengan dengan Manajer CSR dan Bina Lingkungan PT Inalum Erwin M. Setyadi dan rombongan. (Kominfo hh)

News Feed