oleh

Indonesia Kawinkan Dua Emas Mountain Bike Downhill Asian Games 2018

Subang, BatakToday –

Atlet balap sepeda Tiara Andini Prastika, dan Khoiful Mukhib, berhasil mengawinkan medali emas mountain bike downhill putra dan putrid di Khe Bun Hill Subang, Senin (20/8/2018) siang. Prestasi tersebut menjadi medali emas ketiga dan keempat bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018, setelah sebelumnya berhasil mendulang masing-masing satu emas dari cabang Taekwondo dan Wushu.

Tiara Andini Prastika menjadi yang tercepat pada perlombaan downhill putri di Khe Bun dengan catatan waktu 2 menit 33,056 detik.

Tiara unggul jauh dengan selisih lebih dari 9 detik dengan dua peraih medali lainnya. Atlet Thailand, Vipavee Deekaballes, meraih medali perak dengan selisih 9,598 detik.

Atlet Indonesia lainnya, Nining Purwaningsih, berada di posisi ketiga dan berhak meraih medali perunggu. Dia tertinggal 9,608 detik dari rekan senegaranya.

Tidak lama berselang, Khoiful Mukhib berhasil meraih medali emas pada mountain bike nomor downhill putra,

Khoiful Mukhib menjadi yang tercepat di nomor downhill dengan catatan waktu 2 menit 16,687 detik. Torehan waktu Khoiful lebih cepat 1,497 detik dari Shengshan Chiang dari Taiwan yang ada di posisi kedua.

Medali perunggu nomor downhill putra dimenangkan oleh atlet Thailand, Suebsakun Sukchanya yang tertinggal 1,762 detik dari Khoiful. (phil)

News Feed