Jargon Sumut Paten Masuk Lingkungan Sekolah

Jargon Sumut Paten Masuk Lingkungan Sekolah

1413
Baliho bertuliskan "Sumut Paten, Lanjutkan" di pekarangan SMA Negeri 1 Pematangsiantar, Rabu 14/6/2017 (bataktoday/ajvg)

Pematangsiantar, BatakToday
Di pekarangan SMA Negeri 1 Pematangsiantar terpampang baliho dengan isi tentang pendidikan yang di dalamnya ‘terkandung’ kata-kata yang telah menjadi slogan atau jargon di lingkungan pemprov Sumatera Utara di masa kepemimpinan Gubernur Tengku Erry Nuradi, saat ini.
Adanya kata-kata “Sumut Paten, Lanjutkan” di dalam baliho tersebut mendapat tanggapan datar dari A Sinaga, orangtua siswa yang diminta pandangannya, saat dijumpai setelah menurunkan anaknya di depan sekolah yang terletak di Jalan Parsoburan, Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Siantar Marihat, Rabu pagi (14/06/2017).
“Sepertinya tak ada yang salah dengan isi baliho itu. Tapi coba kita renungkanlah, dan kepada yang memasang baliho itu, bijaksanakah jika ditempatkan di lingkungan sekolah? Ini politis, Pilgubsu 2018 sudah di depan, siapa pun tahu tujuan baliho itu. Pendidikan politik perlu untuk siswa-siswi, tapi menurut saya, bukan dengan cara begini. Yang umumlah, jangan kita ajari anak-anak kita untuk menghalalkan segala cara. Sadar atau tidak, dengan begini kita sedang menanam benih yang tak baik dalam berpolitik kepada anak-anak kita,” ujarnya datar.
Sebelumnya, Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2016 merekomendasikan kepada Pemprov Sumatera Utara untuk menghentikan slogan atau jargon Sumut Paten, pada rapat paripurna DPRD Sumut tentang Penyampaian Hasil Rekomendasi DPRD Sumut kepada Gubsu, Jumat (26/5/2017). (ajvg)