oleh

Jelang Natal, Satpol PP Siantar Gelar Razia Pekat

Pematangsiantar, BatakToday –

Kepala Bagian Operasional Satpol PP Kota Pematangsiantar, Arifin Sinaga mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar razia operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Razia tersebut digelar untuk menjaga kekondusifan Kota Siantar menjelang perayaan natal tanggal 25 Desember.

“Dalam melakukan razia pekat, kita akan didampingi pihak kepolisian, dan Polisi Militer (PM),” ucap Arifin saat ditemui di kantor Satpol PP, Jumat (2/12/2016).

Arifin menjelaskan, Satpol PP sudah menargetkan lokasi yang bakal dirazia. Lokasi-lokasi yang menjadi target tersebut diprediksinya berpotensi meresahkan masyarakat. Dia menambahkan, yang dijaring dalam razia ialah masyarakat yang tidak memiliki identitas. Sebab sesuai amatannya, banyak pendatang dari luar kota yang tidak memiliki identitas.

“Panti pijat, kos-kosan, pengunjung hotel, cafe-cafe yang beroperasi meresahkan masyarakat, adalah lokasi yang saya pastikan di razia,” ungkapnya.

Ditanya tentang jadwal pelaksanaan razia pekat, Arifin memastikan 14 hari terhitung sebelum perayaan natal. Karena itu dia mengimbau supaya masyarakat tidak melakukan perbuatan meresahkan menjelang perayaan natal.

“Minggu depan kemungkinan besar jadwal razia sudah disusun. Artinya, setiap masyarakat yang terjaring razia, akan dibina lebih lanjut oleh Dinas Sosial,” tegasnya mengakhiri. (EM)

News Feed