oleh

Jokowi Datang, 1.100 Personil Polresta Medan Disiagakan

Medan, BatakToday –

Polresta Medan akan mengerahkan 1.100 personel polisi untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo di Sumatera Utara, Selasa (1/3/2016). Personil dikerahkan untuk menjaga jalur-jalur yang akan dilalui presiden bersama rombongan.

‪”Presiden akan mendarat di KNIA. Setelah tiba, presiden akan langsung berangkat ke Binjai melihat pembangunan Tol Sumatera. Jadi kita dari Polresta Medan bertugas mengamankan jalur yang akan dilalui, seperti Amplas, Ringroad, dan Jalan Megawati Binjai,” terang Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Senin (29/2/2016).

‪Mardiaz merinci, pola pengamanan yang dilakukan terbagi dalam tiga ring. Ring pertama akan ditempati Paspamres, Ring II ditempati personel TNI, dan Ring III dari kepolisian.

‪”Untuk kita pihak kepolisian akan ditempatkan di Ring III yang bertugas mengatur jalur yang dilewati Presiden. Kita juga akan mengamankan setiap pengendara yang melintas saat Presiden melintas,” jelas Mardiaz.

‪Diketahui, Presiden Joko Widodo akan meninjau pembangunan Tol Sumatera di Binjai, Medan,- Kualanamu dan Tebing Tinggi. Selain itu, Jokowi akan meninjau pembangunan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional, di Kabupaten Tapanuli Utara. (AFR)

Foto: Ilustrasi.

News Feed