oleh

Jokowi dikabarkan batal lantik Komjen Budi, ini kata Ketua DPR

Merdeka.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR) Setya Novanto menyerahkan semua keputusan terkait pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi). Soal kabar jika Jokowi telah memutuskan tidak akan melantik Budi Gunawan dinilainya masih sekadar rumor.

“Maka semua kami percayakan pada presiden dan kita hormati apapun putusannya. Meski saya belum pernah dengar langsung dari beliau yang berkaitan dengan isu-isu tersebut,” kata Setya di gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (4/2).

Menurutnya sampai detik ini pun belum terdengar ada calon Kapolri baru. Pengajuan nama calon Kapolri baru adalah hak prerogatif presiden.

“Sampai sekarang saya belum pernah dengar dan presiden belum pernah mengeluarkan statement itu (calon Kapolri baru). Tapi apapun keputusan presiden saya hargai dan saya hormati karena itu hak prerogatif presiden,” terang dia.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan tidak akan jadi melantik Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri. Kabar itu diamini oleh Ketua Tim Independen Syafii Maarif.

“Nampaknya benar. Sudah ya demikian dulu,” kata pria yang akrab disapa Buya Syafii ini kepada merdeka.com melalui sambungan telepon, Selasa (3/2).

News Feed