Judulnya untuk Komunikasi yang Sinergis, Nyatanya Hefriansyah Tinggalkan Insan Pers

Judulnya untuk Komunikasi yang Sinergis, Nyatanya Hefriansyah Tinggalkan Insan Pers

405
Temu Pers Pimpinan Daerah, Thema: “Menjalin Komunikasi yang Sinergis antara Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan Insan Pers dalam Mewujudkan Kota Pematangsiantar Mantap, Maju dan Jaya”, Ruang Data Pemko Pematangsiantar, Kamis 22/6/2017 (bataktoday/ajvg)

Pematangsiantar, Bataktoday

Acara Temu Pers Pimpinan Daerah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pematangsiantar, Kamis pagi (22/6/2017), dengan thema “Menjalin Komunikasi yang Sinergis antara Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan Insan Pers dalam Mewujudkan Kota Pematangsiantar Mantap, Maju dan Jaya” berakhir tanpa komunikasi yang sinergis antara Plh Walikota Hefriansyah, SE .MM, dengan insan pers yang hadir, seperti disebut sebagai thema pertemuan ini.

Hefriansyah dalam acara ini didampingi Plt Sekda Ir. Reinward Simanjuntak, MM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Pardamean Silaen, MSi, dan beberapa pimpinan SKPD. Di awal sambutannya Hefriansyah menyebutkan perlunya komunikasi antara pemerintah kota dengan insan pers.

“Selama saya menjabat Wakil Walikota Pematangsiantar, secara langsung kita belum pernah bertatap muka, belum pernah bersilaturahim. Saya katakan kepada Kabag Humas, apa yang bisa kita komunikasikan, apa yang bisa kita buat bersama dengan rekan-rekan pers,” demikian Hefriansyah di awal sambutannya.

Disampaikannya juga ajakan kepada insan pers untuk bersinergi dan menjadi kontrol sosial dalam membangun Kota Pematangsiantar.

“Sebagai kontrol sosial  diharapkan insan pers dapat memberikan kontribusi maupun masukan yang bersifat konstruktif guna mewujudkan kemajuan Kota Pematangsiantar. Di era kebebasan pers saat ini, tentunya media memiliki peranan penting dalam proses berdemokrasi, hal ini menjadi masukan yang baik untuk pelaksanaaan program-program Pemko Siantar. Sehingga, pers harus mendukungnya melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang,” sebut Hefriansyah.

Dalam sambutannya Hefriansyah menyebutkan tentang sosialisasi berbagai program selanjutnya akan diserahkan kepada perangkat Pemko Siantar yang mendampinginya, berhubung ada kegiatan lain yang harus dijalaninya.

“Saya tidak bisa berlama-lama di sini karena ada kegiatan yang lain yang menantikan,” ujarnya di bagian akhir sambutannya dan membuka secara resmi acara Temu Pers Pimpinan Daerah yang diselenggarakan di Ruang Data Pemko Pematangsiantar.

Beberapa awak media yang hadir dalam acara ini mencoba untuk mengejar dan mencoba meminta penjelasan kepada Hefriansyah, ketika dia meninggalkan ruangan dan menuju ke mobil dinasnya. Saat BatakToday meminta menyebut bahwa kehadiran insan pers adalah untuk berjumpa dan bersinergi serta berkomunikasi dengannya sebagai pimpinan di Pemko Siantar, sesuai thema acara itu, dia memberi jawaban bahwa ada SKPD yang akan bersinergi dengan para insan pers yang hadir.

“Sudah jumpa kita. Saya kan punya SKPD, nanti bersinergi dengan mereka,” jawabnya dan mengelak untuk memberi jawaban lebih lanjut ketika awak media menyampaikan kekecewaannya atas sikapnya yang meninggalkan acara tanpa terlebih dahulu ada komunikasi langsung dengannya seperti thema acara pagi itu. (ajvg)