oleh

Junimart Girsang Minta Alvin Lehu Berkata Jujur

Tebing Tinggi, BatakToday –

Anggota DPR RI Komisi III Junimart Girsang kembali mengulangi komitmennya untuk terus mengawal proses hukum terkait Alvin Lehu yang disebut-sebut sebagai bandar narkoba di Pematangsiantar. Alvin Lehu sendiri tertangkap di Kota Tebing Tinggi oleh warga karena merusak rumah penduduk bernama Yusuf di Sei Sigiling.

“Saya datang ke Polres Tebing Tinggi sebagai anggota DPR RI,  dimana fungsi pengawasan yang harus saya jalankan. Saya bertemu Kapolres Slamet Loesiono dan Kasat Narkoba Burju Siahaan. Mengenai kasus Alvin Lehu akan terus kita ikuti dan kita kawal prosesnya. Saat ini sudah masuk penyidikan,” ujar Junimart kepada wartawan yang telah menantinya.

Usai bertemu Kapolres dan Kasat Narkoba, Junimart yang mengenakan baju batik coklat melanjutkan kunjungan ke Lapas Pusara Pejuang Tebing Tinggi yang jaraknya hanya 200 meter dari Mapolresta dengan berjalan kaki. Di Lapas Junimart disambut sejumlah petugas, sementara Kalapas sedang ke Medan dalam satu urusan.

Setelah berbincang sebentar, Junimart meminta untuk dipertemukan dengan Alvin Lehu. Hadir mengenakan celana pendek dan kaos oblong putih, Junimart meminta Alvin Lehu untuk berkata jujur dan berterus terang dalam proses hukum yang dihadapinya, dan jangan berbelat-belit. Junimart mengatakan akan terus mengikuti kasus ini. Mengenai laporan Junimart ke Kapolri yang disinggung Alvin Lehu, Junimart membenarkannya, sesuai fakta yang ada, dan selanjutnya terserah Kapolri untuk menindak lanjutinya.

Alvin Lehu menyayangkan pemberitaan sejumlah media yang dinilainya menyudutkan dirinya serta seakan menuduh dia memang sangat bersalah.

Junimart menyarankan Alvin menggunakan jalur yang ada kalau keberatan atas pemberitaan.

“Ya dibantah di media yang sama, itu ada aturannya,” tegas Junimart.

Namun menurut Junimart, media dalam pemberitaan tentu melakukan juga cross-check dan melihat fakta. Media memberitakan apa yang dilihat, apa yang didengar, dan mempunyai narasumber. Sekali lagi Junimart menegaskan Alvin Lehu harus jujur dan transparan dalam kasus ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasca penangkapan Alvin Lehu di Tebing Tinggi beberapa waktu lalu, Junimart Girsang menyatakan komitmennya untuk mengawal kasus Alvin Lehu.

“Saya selaku anggota Komisi III siap mendukung Kapolres apabila ada intervensi. Karena saya sudah pernah sampaikan dalam rapat dengan Kapolri tentang Alvin Lehu. Saya sudah terima berkas dari pengacara Mister Ong (tersangka kasus narkoba yang menyebutkan keterlibatan Alvin Lehu-red), dan berkas itu sudah sampai kepada Kapolri,” terangnya kepada wartawan usai menggelar dengar pendapat selaku anggota Badan Pengkajian MPR RI, Sabtu (16/4/2016) lalu di Kompleks HKBP Anugerah Tojay Baru, Kecamatan Siantar Sitalasari Pematangsiantar (baca juga: http://bataktoday.com/junimart-girsang-saya-akan-kawal-kasus-alvin-lehu). (iss)

Foto: Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang saat bertemu dengan tersangka kasus narkoba Alvin Lehu di Lapas Pusara Pejuang Tebing Tinggi, Selasa (10/5/2016). (bataktoday/iss)

News Feed