oleh

Junimart Girsang: Sampai Kemana pun Saya Kejar, Polisinya pun Saya Kejar!

Pematangsiantar, BatakToday

Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang menyatakan selalu siap datang untuk urusan pemberantasan peredaran narkoba di Sumatera Utara dan Siantar Simalungun. Hal ini disampaikannya kepada awak media seusai acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Jalan Renville, Kelurahan Merdeka, Pematangsiantar, Selasa (10/4).

Junimart menegaskan bahwa narkoba sudah merupakan masalah yang krusial dan menggurita, namun dia menyebutkan optimis masalah ini dapat diatasi dengan bekerja bersama-sama.

“Saya selaku wakil rakyat dari Sumatera Utara, dari daerah pemilihan Sumut III, optimis bahwa masalah narkoba ini bisa kita berantas. Kecuali kita tidak mau bersama-sama,” harapnya.

Sebelumnya, Junimart melakukan inspeksi ke kota Tebing Tinggi, Selasa (10/4) siang, ke Polresta Tebing Tinggi dan Kejaksaan Negeri dengan salah satu tujuan untuk memastikan proses hukum atas Apin Lehu yang dikenal sebelumnya dinyatakan termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus narkoba.

“Saya khusus ke Tebing Tinggi untuk melihat bagaimana penyidikan terhadap Apin Lehu, dan bagaimana proses dari kepolisian dalam rangka menseriusi penyidikan tersebut. Saya sendiri sudah ketemu dengan Apin Lehu, saya bilang kedatangan saya untuk menunjukkan diri bahwa inilah saya, dan saya tidak bicara di belakang,” tuturnya.

Junimart juga bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, untuk memastikan, tanpa mengintervensi, agar kasus Apin Lehu ditangani secara profesional.

“Saya meminta kepada Kajari Tebing Tinggi, agar beliau betul-betul profesional menyikapi masalah Apin Lehu. Karena mata Indonesia sekarang tersorot ke tebing tinggi, dalam melihat dan memonitor penanganan kasus Apin Lehu ini,” sebut Junimart.

Dikatakannya, tertangkapnya Apin Lehu di Tebing Tinggi, dan dan Mister Ong yang sudah diputus oleh pengadilan, yang sekarang dibina di Lapas Siantar Simalungun, akan memberi peluang untuk mengungkapkan bandar-bandar narkoba yang lain.

Namun satu hal yang menurut Junimart sangat penting, bahwa pers harus turut memonitor perkembangan penanganan kasus Apin Lehu, dan kasus narkoba lainnya.

“Satu kata kunci bagi saya, hanya pers yang bisa mengawal penanganan perkara ini,” demikian ditegaskannya.

“Diluar pers, tidak ada yang mampu. Oleh karena itu saya menghimbau kepada teman-teman pers, mari kita bersama-sama mengawal perkara ini, agar generasi penerus kita ke depan bisa betul-betul kita selamatkan, dengan menangkap menangkap dan menangkap para bandar narkoba ini,” pesan Junimart kepada insan pers. (Baca berita https://bataktoday.com/junimart-girsang-hanya-pers-yang-bisa-membuka-tabir-semua-kejahatan-di-negara-ini)

Di depan beberapa jurnalis malam itu, Junimart menyebut bahwa dua minggu terakhir ini pers sudah mulai kendor untuk mengawal kasus-kasus narkoba di Siantar Simalungun, termasuk Tebing Tinggi.

Seperti pada perjumpaan sebelumnya, kembali Junimart menyemangati para insan pers untuk konsisten dalam pengungkapan berbagai kejahatan.

“Jadi, jangan kendor rekan pers, kita main terus untuk urusan ini,” serunya memberikan dukungan.

Seperti mempertegas betapa besar dukungannya untuk upaya pemberantasan narkoba di daerah pemilihan yang membawanya duduk sebagai anggota DPR RI di Senayan, Junimart menegaskan komitmennya memberi dukungan.

“Dan saya siap datang untuk urusan narkoba di Sumatera Utara III, di Siantar Simalungun. Sampai kemana pun saya kejar, polisinya pun saya kejar,” tukas Junimart seolah memberi peringatan. (ajvg)

Foto:

Anggota Komisi III DPR RI, DR Junimart Girsang, seusai Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Jalan Renville, Kelurahan Merdeka, Pematangsiantar, Selasa 10/4/2016 (at/bataktoday)

News Feed