oleh

Kawal Kasus Alvin Lehu, Besok Propam Mabes Polri Inspeksi Polresta Tebing Tinggi

Pematangsiantar, BatakToday –

Mabes Polri akhirnya menunjukkan keseriusan dalam penanganan kasus kepemilikan narkoba Arifin alias Alvin Lehu. Pasalnya, Biro Pengamanan Internal (Paminal) Divisi Propam Polri akan melakukan inspeksi ke Polresta Tebing Tinggi, Jumat (22/4/2016) besok, untuk mengawal proses penyidikan terhadap  Alvin Lehu, yang dibekuk warga Tebing Tinggi pada Sabtu (16/4/2016) pekan lalu.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang kepada BatakToday, Kamis (21/4/2016) sore.

“Paminal Polri dan Propam Poldasu besok akan turun ke Polresta Tebing Tinggi untuk mengawasi proses penyidikan tersangka Alvin Lehu,” ujar Junimart melalui telepon seluler.

Junimart menjelaskan, inspeksi yang akan digelar Biro Paminal Propam Mabes Polri merupakan tindak lanjut rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III dengan Kapolri pada Rabu (20/4/2016) kemarin.

Selain Polresta Tebing Tinggi, terang Junimart, Paminal Polri juga akan melakukan inspeksi ke Polresta Pematangsiantar dan Polres Simalungun untuk mendalami keterlibatan Alvin Lehu pada kasus-kasus narkoba yang terjadi di kedua wilayah hukum tersebut.

Menurut Junimart, kepada Kapolri pihaknya telah mengungkapkan beberapa ketidakwajaran penanganan pihak kepolisian terhadap Alvin Lehu sebelum ini, sehingga orang yang disebut-sebut sebagai bandar besar narkoba di Kota Pematangsiantar dan sekitarnya itu selalu lepas dari jerat hukum.

Politisi PDIP ini mencontohkan saat Alvin ditangkap aparat Poldasu beberapa waktu lalu, namun kemudian dilepas dengan alasan barang bukti tidak mencukupi, padahal menurut pihak Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, status Alvin saat itu DPO.

“Status DPO kok malah dilepas,” ujar Junimart dengan nada kesal.

Saat dimintai pendapat apakah inspeksi Paminal Propam Mabes Polri berkaitan dengan penggantian mendadak Kasat Narkoba Polresta Tebing Tinggi dari AKP Sugeng Wahyudi Santoso kepada AKP Burju Siahaan pasca penetapan Alvin sebagai tersangka, Junimart menampiknya.

“Tidak sampai kesana,” jawabnya singkat. (ajvg)

Foto: Anggota Komisi III DPR RI, Junimart Girsang. (bataktoday/ajvg)

News Feed