oleh

Kejurnas Arung Jeram R4 Sei Bingei 2015 Berakhir Sukses

Sei Bingei, BatakToday-

Hari Ketiga Kejuaraan Nasional Arung Jeram R4 2015 merupakan kesempatan terakhir bagi para rafter untuk mengarungi dan menaklukkan ganas sekaligus eksotisnya arus dan jeram Sungai Bingei. Kelas Down River Race yang membutuhkan lintasan lebih panjang dari tiga kelas sebelumnya (Sprint, Head to Head, dan Slalom Race) membuat petualangan para penggila olahraga ekstrem ini lebih lama dan menegangkan.

Berbeda dengan laga pada dua hari sebelumnya, start untuk kelas ini naik kehulu sungai, yakni Lau Sridi untuk tim putra dengan jarak lintasan 6 kilometer, dan Sanggapura untuk putri dengan jarak lintasan 3 kilometer.

Pada kelas Down River Race kategori paling bergengsi, Open-Men, tim DKI Jakarta merebut juara pertama, menyusul Jawa Tengah dan Sumut di posisi  2 dan 3. Sedang untuk kategori Junior-Men, Jawa Barat mengungguli Banten dan Sumut yang harus puas di posisi 2 dan 3. Pada kategori Youth-Men, tim putra Sumatera Selatan berhasi mendahului Sumut.

-Peserta meluapkan kegembiraan  setelah menyelesaikan seluruh rangkaian lomba pada Kejurnas Arung Jeram R4 tahun 2015
– Peserta meluapkan kegembiraan setelah menyelesaikan seluruh rangkaian lomba pada Kejurnas Arung Jeram R4 tahun 2015

Untuk kelas Down River Race putri, Jateng mengalahkan Sumutpada kategori  Open-Women. Sedang pada kategori Junior-Women, DKI meraih gelar juara, disusul Sumut dan Aceh pada posisi 2 dan 3. Dan pada kategori Youth-Women, Sumatera Selatan meraih juara, disusul Jawa Barat dan Sumut di posisi 2 dan 3.

Usai laga terakhir, panitia menggelar hiburan keyboard untuk peserta yang telah berlaga selama tiga hari yang menegangkan. Para rafter meluapkan kegembiraan dengan joged bersama.

Simpati pemain dan penonton mengalir kepada Sella, rafter putri dari Jawa Barat, yang pada lomba kategori Youth-Women tiba-tiba mengalami sesak nafas saat mengarungi derasnya air dan jeram yang ekstrim. Tapi gangguan kesehatan itu tidak menyurutkan semangatnya dan tetap melanjutkan pertandingan hingga garis finish.

Apresiasi peserta dan penonton juga tertuju kepada tim Open-Men DKI Jakarta yang sejak hari pertama tampil perkasa melampaui semua pesaingnya pada seluruh kelas. Dari awal hingga garis finish tidak ada tim yang berhasil menyalibnya. Tim ini dipersiapkan untuk membela Indonesia pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram di Citarik pada tanggal 28 November sampai 8 Desember 2015 nanti.

“Kami puas dengan hasil yang ditorehkan mereka pada pertandingan ini. Dari hari pertama sampai sekarang belum ada tim yang mampu mengungguli waktu tempuh mereka. Selama 10 bulan ini kita fokus melatih mereka untuk menghadapi kejuaraan dunia nanti. Mereka kita ikutkan di pertandingan ini auntuk uji tanding mereka. Syukur alhamdulillah mereka berhasil,” tutur Adang, pelatih teknik tim DKI Jakarta. (lud)

Keterangan Foto :

–      Salah satu tim rafter sedang berjuang keras menundukkan pesaing dan ganasnya arus Sungai Bingei.

–      Peserta meluapkan kegembiraan setelah menyelesaikan seluruh rangkaian lomba pada Kejurnas Arung Jeram R4 tahun 2015

News Feed