oleh

Kesehatan Della Kian Membaik Setelah Ditangani Medis Royal Prima

Medan, BatakToday

Della Amanda (12), kini terus mendapat perawatan dari dokter di RS Royal Prima, Jalan Ayahanda sejak (21/6/2016). Kini kondisinya menunjukkan perkembangan positif. Pihak dokter mengatakan berat badannya bertambah dan gerak motoriknya sudah mengalami kemajuan.

Della adalah bocah perempuan warga Jalan Bromo Gang Sederhana Lingkungan VIII Kecamatan Medan Area yang sebelumnya heboh menjadi pemberitaan sejumlah media di Kota Medan, Sumut, gegara sakit berkepanjangan yang dialaminya selama 2 tahun.

‪”Kondisi Della semakin membaik. Berat badannya naik 2 kg. Della juga aktif menggerakkan tangannya ” kata Humas RS Royal Prima, Devi Marlin, Senin (27/6/2016).

‪Devi mengatakan, pihak dokter terus memberikan penanganan terbaik terhadap penyakit yang diderita Della.

“Kita masih menunggu hasil dari para dokter yang menangani Della. Mungkin hari Rabu ini, sudah kita ketahui apa penyakit yang dialami Della,” jelasnya.

‪Saat ini, Della dibawah pengawasan dokter yang ahli dibidangnya. Setiap 2 jam dipantau oleh perawat.

“Kita akan memberikan yang terbaik agar Della dapat sembuh dari penyakitnya. Para dokter sendiri  memberikan perhatian khusus untuk menangani penyakitnya,” ucapnya.

‪Pihak Rumah Sakit Royal Prima tetap bersikukuh akan menanggung segala biaya pengobatan Della sampai sembuh.

“Untuk biaya lain di luar BPJS, akan kita tanggung semua. Kita juga berencana mendatangkan dokter dari luar untuk menangai penyakit Della hingga sembuh,” katanya.

RS Royal Prima, Jalan Ayahanda No.68A, Medan (fb/rs royal prima)
RS Royal Prima, Jalan Ayahanda No.68A, Medan (fb/rs royal prima)

‪Diberitakan, kondisi Della awalnya terlihat begitu kurus. Tulang-tulangnya hampir menembus kulit. Della hanya bisa terbaring, dan ia tak mampu untuk berdiri maupun duduk.

‪Sebelah matanya terbuka lebar. Hampir dua tahun Della menahan sakit di tengah keterbatasan orang tuanya. Della juga hanya mendapatkan fasilitas kesehatan seadanya di rumahnya.

‪Rosniati (34), ibunda Della menceritakan, sakit yang dialami anaknya berawal dari tumbuhnya semacam jerawat di kelopak mata pada tahun 2014 lalu. Saat itu anaknya duduk dibangk kelas IV SD.

‪”Saat itu kata Della matanya gatal. Karena tidak tahan digaruknya. Mungkin infeksi, jadi kayak ginilah. Dia pun makin kurus. Sudah di bawa ke beberapa rumah sakit, tapi belum ada hasil,” kata Rosniati.

‪Hasil pemeriksaan dokter menyebutkan, mata Della bukan kanker. Rosniati bisa membawa anaknya berobat karena dirinya punya kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

‪Karena keterbatasan biaya Rosniati pasrah dan memilih merawat anaknya sendiri di rumah. Meski begitu, dirinya berkeingin anaknya dapat sembuh dari penyakitnya.

‪Derita yang dialami Della ternyata menyebar dan menjadi perhatian masyarakat. Della pun dibawa ke RS Royal Prima di Jalan Ayahanda Medan dan dirawat disana. (AFR)

Foto:

Keadaan Della Amanda yang semakin membaik setelah menjalani perawatan di RS Royal Prima, Jalan Ayahanda, Medan (sumber: fb/suara rakyat)

News Feed