oleh

Ketua DPR: Presiden Jokowi sudah saatnya punya jubir

Merdeka.com – Berbagai kebijakan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) banyak menuai pro dan kontra di masyarakat. Salah satunya, banyak pesan yang disampaikan Jokowi tidak sampai kepada rakyat.

Ketua DPR Setya Novanto menyarankan Jokowi mengangkat juru bicara (jubir) untuk menanggulanginya. Peran jubir penting untuk menjembatani komunikasi Jokowi dengan rakyat.

“Ya sudah saatnya presiden punya juru bicara yang profesional. Karena hal-hal yang disampaikan presiden ini banyak memberikan kontribusi besar bagi negara tentu harus ditindaklanjuti pihak-pihak yang profesional,” kata Setya di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (9/2).

Menurutnya selama ini kebijakan Jokowi sangat bagus secara substansi. Namun, masyarakat tidak mampu menangkap apa yang disampaikan Jokowi.

“(Perannya penting) untuk bisa merangkum apa apa yang ditengarai presiden. Tentu hal-hal yang baik ini harus disuarakan betul-betul dan diteliti sehingga pihak pihak yang menyampaikan itu juru bicaranya bisa sama dengan presiden,” terang dia.

News Feed