oleh

Ketua Komisi II DPR-RI: Bandara di Labuhanbatu akan Segera Terwujud

Rantauprapat, BatakToday –

Ketua Komisi II DPR-RI Rambe Kamarul Zaman menegaskan, pembangunan bandar udara (bandara) di Kabupaten Labuhanbatu dapat segera terwujud jika semua pihak terkait sepakat dan bekerjasama dalam mewujudkannya. Hal itu diungkapkan Rambe pada kunjungan dalam rangka koordinasi dan penyerapan aspirasi masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/11/2016).

“Yang cocok bandara itu di Aek Nabara,” ujar Rambe  dalam pertemuan dengan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap beserta jajarannya di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati di Rantauprapat.

Turut dalam pertemuan, Plt Sekda Ahmad Muflih, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Labuhanbatu Aminuddin Siregar, dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Rambe berharap, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mampu merancang hal-hal yang strategis yang otomatis bisa jalan untuk pembangunan Labuhanbatu.

“Saat ini diperlukan partisipasi masyarakat untuk membangun daerah kita masing-masing dan daya saing daerah itu harus kita tingkatkan khususnya dari sisi pendidikan,” ucapnya.

Terkait penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN), Rambe menegaskan bahwa pemerintah tidak melakukan penerimaan, kecuali untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap mengatakan, pertemuan tersebut merupakan kesempatan yang sangat berharga, dimana pihaknya dapat menyampaikan berbagai informasi tentang pelaksaan pembangunan dan aspirasi masyarakat Labuhanbatu untuk mendapatkan perhatian dan dukungan Komisi II DPR-RI.

Dijelaskan Bupati, bahwa pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu mengacu pada visi pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2016-2021, yakni Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera Tahun 2021, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya”.

Untuk itu, dalam upaya pencapaian visi tersebut dilakukan dengan tetap menyikapi kondisi yang ada, dan memprioritaskan penyelenggaraan pemerintahan yang tanggap dan peduli untuk melayani masyarakat guna percepatan pembangunan ekonomi masyarakat, dengan sasaran peningkatan kemampuan ekonomi, peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Menurut Pangonal Harahap, prioritas pembangunan inilah yang dijadikan pedoman, baik dalam penentuan pagu anggaran maupun sasaran dari program dan kegiatan yang di rencanakan.

“Kami berharap kepada Ketua Komisi II DPR-RI dapat melihat kondisi dan kendala yang dihadapi saat ini dan masa yang akan datang,” ujar Pangonal. (CN/rel)

News Feed