oleh

KKR Natal di Sabuga Bandung Dibubarkan, “Kelahiran Kristus Tak Pernah Gagal”

Bandung, BatakToday

Tersebar berita tentang pembubaran Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) Natal 2016, di Auditorium Sabuga ITB-Bandung, Senin malam (6/12).
Aparat keamanan tidak dapat mencegah massa salah satu ormas yang merangsek ke dalam gedung, untuk menghentikan dan membubarkan acara KKR ini.
Acara terhenti sementara, dan dilakukan mediasi antara panitia-pendemo-aparat. Namun acara akhirnya tetap dibubarkan.
Sebelum benar-benar dibubarkan, dalam salah satu kiriman video, ditunjukkan umat yang hadir tetap bernyanyi, melantunkan lagu “Malam Kudus” dengan tenang dan khusyuk, dipimpin oleh Pdt Stephen Tong, meskipun terdengar teriakan untuk melarang mereka bernyanyi.
Berbagai komentar dan pendapat bersahut-sahutan di media sosial. Salah satu yang dibagikan seperti di bawah ini.
“Walau pun para pendemo mengagalkan acara Natal KKR di gedung Sabuga Bandung. Tetapi, sebenarnya Kelahiran Kristus di hati kita tidak pernah dapat digagalkan oleh siapa pun juga. Selamat Natal,” demikian isi salah satu postingan dengan akun atas nama Sulaeman Barakat.
Redaksi BatakToday mendapat banyak kiriman video dan pesan lain hingga Selasa dini hari (7/12).
Dalam sebuah pesan, meminta agar umat Kristen jangan terpancing, tetaplah menanggapi hal itu secara positip.
“Memancing di air keruh… Buka mata, buka telinga, tak usah terpancing, karena….itu yang ‘mereka’ harapkan… Biar saja aparat hukum yang bertindak, atau tidak bertindak, he he he …,” demikian isi pesan yang dikirimkan. (ajvg)

News Feed