oleh

KPU Siantar Akan Konferensi Pers Sore Ini

Pematang Siantar, BatakToday

Setelah tertunda dari semula direncanakan tadi pagi, hampir dipastikan sore ini, Jumat (27/11), KPU Kota Pematang Siantar akan menggelar konferensi pers guna mengumumkan hasil tindak lanjut KPU Kota Pematang Siantar soal putusan DKPP RI Nomor 61/PKE-DKPP-IV/2015 tertanggal 13 November 2015.

Informasi ini diperoleh BatakToday dari sumber di KPU Jalan Porsea, Jumat (27/11) pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, pada 24 November 2015 lalu, KPU setempat sudah menerima rekomendasi dari Bawaslu Provinsi Sumatera Utara sebagai hasil koreksi sesuai perintah DKPP RI.

Namun, karena rekomendasi itu tidak memiliki ketegasan koreksi sebagaimana dimintakan DKPP, KPU Kota Pematang Siantar akhirnya melakukan konsultasi ke KPU Provinsi Sumatera Utara dan KPU RI yang dilayangkan 24 November 2015 kemarin.

Setelah konsultasi, diperkirakan hari ini KPU Kota Pematang Siantar sudah menerima surat rekomendasi dari Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, dimana KPU Kota Pematang Siantar akan mengumumkan ke publik hasil tindak lanjut mereka.

Namun tidak diperoleh informasi apa hasil tindak lanjut dimaksud, yang diperkirakan sudah diplenokan kelima komisioner.

“Kami dapat kabar, komisioner KPU Siantar akan menggelar siaran pers nanti sore, Bang,” kata sumber tersebut.

Soal apa isi materi yang akan disampaikan, dia enggan menyampaikan.

“Kurang tahu apa materi siaran persnya, Bang,”  katanya.

Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 4.20 WIB, informasi yang beredar di Kantor KPU Siantar, kelima komisioner masih melakukan rapat. Tidak jelas materi yang dibicarakan dalam rapat dimaksud.

Dipastikan, publik Kota Pematang Siantar sudah menantikan soal hasil koreksi Bawaslu Provinsi Sumatera Utara dan tindak lanjut KPU Kota Pematang Siantar sesuai putusan DKPP RI yang dibacakan 17 November 2015 lalu. (tg)

Foto: Aparat kepolisian siaga di pintu masuk Kantor KPU Kota Pematang Siantar sejak pagi, Jumat (27/11). (bataktoday/ajvg)

News Feed