oleh

CPM ‘yang’ Tangkap Bandar Narkoba di Kota Siantar

Pematangsiantar, BatakToday

Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/1 Pematangsiantar meringkus rekanan bandar narkoba yang sedang beroperasi di Pematangsiantar, yaitu Mustafa Kamal, beralamat di Dusun Pusaka Kelurahan Geulumpang Payong Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur dan Sari Ayu Agustina Beru Tarigan warga Jalan Asahan Desa Sahkuda Pasar Baru Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun. Kamis (16/6).

Menurut release yang dikirimkan Penrem 022/PT, sekitar pukul 19.00 WIB personil Lidpam Denpom I/1 Pematangsiantar, Pelda Vedri Chusien mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari, tepatnya di depan Kampus USI, akan ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu yang diduga melibatkan anggota TNI.

Vedri segera melaporkan informasi tersebut kepada Pasi Lidpam Denpom I/1, Kapt CPM Zulkifli, yang seterusnya menyampaikan kepada Dan/Wadan Denpom I/1 untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

Dibawah pimpinan Wadan Denpom I/1 Mayor CPM Huala Siregar bersama 9 personel lainnya, yaitu Kapten CPM Zulkifli, Lettu CPM Almuhar Ch, Pelda Vedri Chusien, Pelda Sahbudi, Serka Muhktar Irwanto, Serka Zulzamil, Sertu Muklis, Serda Budi Panjaitan dan Koptu Saji, segera menuju ke lokasi yang disebutkan sebelumnya.

Sekitar pukul 19.45 WIB personel Denpom I/1 melihat mobil sedan Toyota Vios Lemo warna silver parkir dipinggir Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Kampus USI. Curiga bahwa kendaraan tersebut yang menjadi target, personel Denpom I/1 langsung mengamankan, dan membawa Mustafa Kamal sebagai pengemudi dan teman wanitanya Ayu Agustina Beru Tarigan ke Madenpom I/1 Jalan Diponegoro Siantar, untuk dilakukan pemeriksaan.

Dengan disaksikan sendiri oleh Mustapa Kamal, dilakukan penggeledahan terhadap mobil Toyota Vios yang digunakannya. Petugas menemukan plastik kresek warna merah dari belakang jok mobil, berisikan 2 bungkus plastik besar yang dilakban hitam dan di dalamnya terdapat serbuk putih diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat lebih kurang 50 gram. Barang lainnya yang ditemukan berupa 1 buah timbangan digital, 1 buah senjata api jenis air softgun Ops MRP CAL.45 serta magasin, dan uang sebesar Rp. 26.240.000.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya beserta barang bukti hasil penggeledahan, diserahkan ke Polresta Pematangsiantar. (rel/ajv)

Foto:

Mustafa Kamal dan Ayu Agustina Beru Tarigan dan barang bukti hasil penggeledahan yang dilakukan di Denpom I/1 Pematanfsiantar, kemudian diserahkan ke Polresta Pematangsiantar, Kamis 16/6/2016 (ist)

News Feed