oleh

Lantik Direktur PDAM Tirta Bina, Bupati Pangonal: “Jualan Laku, Tapi Listrik Tak Terbayar”

Rantauprapat, BatakToday –

Pelantikan Direktur baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bina diharapkan dapat menyelamatkan perusahaan yang saat ini dalam kondisi sekarat. Untuk misi tersebut, direktur yang baru diminta untuk melakukan konsolidasi internal serta menciptakan inovasi-inovasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan, serta melakukan upaya serius dalam mencegah inefisiensi serta kebocoran keuangan.

Demikian ditegaskan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Direktur PDAM Tirta Bina yang baru, Darwinsyah Harahap, di Kantor PDAM Tirta Bina, Rantauprapat, Rabu (7/12/2016).

“Saya selaku Bupati menyerahkan kepada saudara hal-hal dan langkah-langkah apa yang dilakukan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan dikarenakan seseorang maka masyarakat banyak ini tidak terlayani,” ujar Bupati Pangonal.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Direktur PDAM Tirta Bina, Bupati menekankan kepada direktur baru untuk segera melakukan perbaikan-perbaikan mendasar, serta meminta direktur untuk lebih tegas dalam menegakkan disiplin karyawan, karena menurut Bupati pangonal ketegasan itu akan menjadikan salah satu kunci keberhasilan.

“Yang perlu saudara upayakan ada beberapa hal, diantaranya meningkatkan pendapatan. Kita melihat baru-baru ini, saya menandatangani utang listrik. Utang listrik saja tidak terbayar, ini kan sudah aneh. Listrik suatu perusahaan dengan modal ada, dengan jualan yang laku tapi listriknya tidak terbayar, ini kan aneh. Jadi saya tidak menginginkan itu lagi Direktur. Untuk itu berikan ketegasan kepada karyawan,” pungkas Bupati.

Bupati Pangonal menengarai, kondisi keuangan PDAM Tirta Bina yang sangat memprihatinkan tersebut disebabkan terjadinya kebocoran-kebocoran di berbagai bidang, baik pada aspek pendapatan maupun belanja.

“Untuk itu saya minta kepada Direktur dan Karyawan PDAM Tirta Bina Labuhanbatu untuk betul-betul meninggalkan pola-pola yang lama, ciptakan inovasi-inovasi yang baru demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Sekdakab Muhammad Yusuf Siagian, Plt Asisten Administrasi Pemerintahan Hasnul Basri, dan Asisten Administrasi Umum Agus Salim. (CN/rel)

News Feed