oleh

Mahasiswa USI Gelar Aksi “121” di Aula

Pematangsiantar, BatakToday-

Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar menggelar aksi sehubungan dengan isu yang sejenis dengan aksi mahasiswa di berbagai tempat di tanah air, pada hari ini, Kamis (12/1/2017), dikenal dengan sebutan Aksi 121.

Yang membuat aksi ini cukup berbeda dengan aksi lain di hari yang sama, adalah digelar dalam ruangan, yaitu di Aula Universitas Simalungun, Jalan Sisingamangaraja, Pematangsiantar.

Sebelum memulai aksi dalam ruangan, mahasiswa melakukan “prosesi” sekitar 15 menit di gerbang kampus, namun masih tetap di dalam pagar lingkungan kampus USI.

Dengan dihadiri Rektor USI, perwakilan Pemko Siantar, Kapolres, Dandim, Kajari Siantar, dan Dirut PDAM Tirtauli, aksi ini berlangsung tertib.

Dalam keterangannya kepada awak pers, Kapolresta Siantar AKBP Dodi Darjanto mengapresiasi mahasiswa USI dan pihak Rektorat, yang sedemikian rupa menyelenggarakan aksi tanpa mengganggu lalu lintas, dan menghindari kemungkinan adanya pihak lain yang menjadi penyusup dalan aksi ini.

Sebelumnya, persiapan yang dilakukan Polresta Siantar sempat menarik perhatian masyarakat dan awak pers. Sejumlah anggota kepolisian menaiki motor trail, dan kendaraan yang biasa digunakan untuk pengendalian massa, terlihat bersiap dengan puluhan anggota kepolisian lainnya di sekitar kampus USI.

Hingga berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung di dalam Aula USI dengan dihadiri sejumlah pejabat seperti disebutkan sebelumnya. (ajvg)

News Feed