oleh

Maling Cerdas Jarah Siantar Swalayan

Pematang Siantar, BatakToday –

Diduga nekat menginap di dalam mini market Siantar Swalayan, maling menjarah isi swalayan dan membawa receiver CCTV untuk menghilangkan jejak.

Data yang berhasil dihimpun BatakToday, aksi pencurian pertama kali diketahui oleh seorang karyawan Siantar Swalayan, Erni Vera Mardiana Silalahi, warga Jalan Diponegoro, Gang Kopral, Pematang Siantar, Minggu (31/1/2016).

Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, Erni bersama rekan sekerjanya datang untuk membuka toko yang berada di Jalan Merdeka simpang Jalan Bandung itu.

Setiba di dalam toko, Erni kaget melihat rak tempat rokok dekat pintu kasir telah  telentang di lantai dalam kondisi acak-acakan.

Tak hanya itu, barang dagangan banyak yang hilang, termasuk satu unit receiver CCTV raib dibawa pelaku.

Melihat itu, Erni memberitahukan kepada pemilik Siantar Swalayan dan teman kerjanya. Curiga tempat kerja telah dimasuki maling, Eva bersama teman temannya memeriksa seluruh barang dagangan.

Selanjutnya, di lantai tiga ditemukan seutas tali tergantung di sisi luar gedung menuju lantai satu.

“Pintu toko tak ada rusak, tapi ada tali kami lihat terhubung dari sisi luar dari lantai tiga menuju lantai satu. Kurasa pelakunya udah ngendap di dalamlah,” terang Erni.

Berharap pelaku tertangkap, pihak Siantar Swalayan menugaskan karyawannya Erni mendatangi Polresta Pematang Siantar untuk membuat pengaduan.

Dalam hitungan menit petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) bersama beberapa personel Reskrim tiba di lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara.

Akibat kejadian, pihak Siantar Swalayan ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 4 juta. Barang yang berhasil diidentifikasi dijarah maling, 13 slop rokok Class Mild, satu slop rokok Star Mild, satu helai kaos merek GT MAN, satu unit travel back, satu unit music box, dan receiver CCTV.

Kasubbag Humas Polresta Siantar AKP Isril Noer ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya menduga pelaku tidak satu orang.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Kuat dugaan pelaku lebih satu orang,” kata Isril.(AB)

Foto: Mini market Siantar Swalayan di Jalan Merdeka simpang Jalan Bandung. (bataktoday/ab)

News Feed