oleh

Maraden Sinaga: Dukung Pondok Kreatif Parapat, Dukung Pariwisata Danau Toba

Parapat, BatakToday

Terpilih dan baru mulai bertugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Maraden Sinaga, menyatakan dukungan penuhnya untuk kegiatan para pelaku seni yang didominasi anak-anak dan remaja dari Pondok Kreatif Parapat, saat bertemu langsung di Hotel Atsari, Parapat, Minggu malam (24/11/2019).

Sebelumnya didapuk sebagai Penasehat Pondok, Maraden juga meminta agar sesegeranya menyiapkan Pondok Kreatif Parapat secara kelembagaan.

“Segera akan saya pelajari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Pondok Kreatif Parapat. Dan menyangkut status kelembagaan, Pondok Kreatif Parapat tak cukup hanya diketahui keberadaannya oleh pihak Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Segera didaftarkan melalui notaris, dan disiapkan yang berhubungan dengan kelembagaan atau badan hukumya,” ujarnya.

Maraden menyatakan kesiapannya sebagai pribadi maupun sebagai anggota DPRD Simalungun, untuk mendukung kegiatan Seni Budaya yang juga menjadi pendukung Pariwisata Danau Toba.

“Apa yang bisa saya lakukan untuk mendukung Pondok Kreatif Parapat, baik sebagai pribadi maupun sehubungan tugas saya di DPRD Simalungun, dan melalui relasi lainnya di pemerintahan, saya akan berikan untuk mengembangkan seni budaya melalui Pondok Kreatif (Parapat). Secara lebih luas lagi, dengan mendukung kegiatan Seni Budaya yang ada di Parapat sekitarnya, itu juga berarti mendukung perkembangan Pariwisata di Kawasan Danau Toba,” demikian dukungan yang dinyatakan Maraden.

Maraden Sinaga, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun (berdiri), dalam pertemuan dengan pembina dan pelaku seni dari Pondok Kreatif Parapat, Atsari Hotel, Parapat 24/11/2019 (foto: bataktoday/ajvg)

Ando Sipayung, salah satu motor penggerak Pondok Kreatif Parapat, menyampaikan kesulitan-kesulitan yang selama ini belum teratasi.

“Untuk dapat beraktivitas dengan baik, selama ini kami masih kesulitan dalam hal ketersediaan peralatan maupun kebutuhan operasional lainnya. Untuk latihan dan untuk dapat tampil di beberapa tempat dalam rentang waktu bersamaan, Pondok Kreatif masih memiliki banyak kekurangan dan kesulitan,” terang Ando.

Maraden Sinaga yang pada Pemilu 2019 menjadi peraih suara terbanyak di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, hingga berita ini diturunkan, masih melanjutkan diskusi dengan para pembina dan pelaku seni dari Pondok Kreatif Parapat. (ajvg)

News Feed