oleh

Masih Tentang Urine “Orang” Siantar: Para Pemuda ini Tantang DPRD untuk Ikut Tes

Pematangsiantar, BatakToday

Desakan agar  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pematangsiantar segera melaksanakan tes urine terus berdatangan dari masyarakat. Kali ini puluhan warga yang bergabung dalam Aliansi Pemuda Siantar Peduli Narkoba, melakukan unjuk rasa di kantor DPRD kota Pematangsiantar Senin (3/10).

Tiba di kantor DPRD sekitar pukul 10.00 WIB, koordinator aksi Berto Tampubolon membacakan pernyataan sikap, ‘menuntut’ DPRD Siantar untuk segera melaksanakan tes urine.

“Kami ingin DPRD Siantar menunjukkan kepeduliannya terhadap penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah marak. Maka, segera laksanakan tes urine,” seru Berto.

Lalu tuntutan lainya, mendesak supaya anggota DPRD Siantar yang terindikasi positif menggunaka narkoba ditindak, dan Badan Kehormatan Dewan (BKD) menindaklanjuti adanya pemberitaan tentang oknum anggota DPRD yang diduga kuat terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba. Serta melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang indikasi oknum anggota DPRD diduga kuat terlibat narkoba.

Berorasi sekitar setengah jam, massa akhirnya disambut langsung ketua DPRD, Eliakim Simanjuntak.

Dihadapan massa, Eliakim menegaskan DPRD Siantar telah mengirimkan surat kepada instansi terkait untuk pelaksanaan tes urine.

Terkait adanya tuntutan menindak tegas anggota DPRD yang diduga kuat terindikasi narkoba, Elikaim mengungkapkan hal tersebut bukan merupakan wewenangnya, tetapi penegak hukum.

“Anggota DPRD tersebut, sampai saat ini belum ada dinyatakan sebagai tersangka. Surat datang sama kita sebatas saksi,” tegas Eliakim.

Ketua Aliansi Pemuda Siantar Peduli Narkoba, Dofasep Hutahaean saat diwawancarai wartawan mengatakan, mereka akan mengawal apa yang disebutkan Eliakim.

“Kita lihatlah,  apakah memang nantinya DPRD Siantar benar melaksanakan tes urine,” sebutnya. (EM)

News Feed