oleh

Menjajal Rasa Otentik Sate ala Jepang di Roba Yakitori

Jakarta – Sate dan ayam adalah dua makanan yang menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Melihat hal tersebut, Pancious Group, yang telah memiliki 16 gerai Pancious Pancake di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar ini, tertarik untuk membuka restoran spesialisasi Yakitori pertama di Indonesia.

Roba Yakitori sendiri merupakan restoran yang mengusung konsep Japanese fast-casual dining dengan menu utama Yakitori, kuliner khas Jepang yang mengingatkan kalangan pecinta kuliner akan menu sate. Roba sendiri berasal dari kata robatayaki, yakni skewers atau sate khas Jepang, dan Yakitori berarti chicken skewers (daging ayam).

“Di Jepang sendiri Yakitori biasa dijajakan di kaki lima sebagai camilan dan di restoran sebagai lauk atau makanan berat. Disini (Roba Yakitori) pengunjung bisa memesan yakitori-nya saja untuk cemilan atau juga sebagai pendamping nasi,” terang Marketing Manager Pancious Group, Fransisca Tjong, di Jakarta, Rabu (4/2).

Fransisca mengatakan, saat melakukan riset ke Jepang, dirinya melihat bahwa yakitori merupakan makanan yang menjadi favorit masyarakat Jepang. Banyak restoran dan pedagang kaki lima yang menjajakannya. Dengan begitu, ia optimis kuliner ini juga bisa diterima dengan baik di Indonesia.

“Masakan Jepang sudah sangat akrab di lidah masyarakat kita. Jadi, kita cukup yakin yakitori bisa sangat diterima disini,” pungkasnya.

Ia mengatakan bahwa seperti Pancious Pancake, Roba Yakitori juga mengedepankan rasa yang otentik dari kuliner Jepang. Untuk bahan makanannya sendiri pun diakuinya sebagian diimpor dari Jepang, namun tetap mudah didapat.

“Belajar dari pengalaman saat membuka Pancious Pancake yang sudah eksis 8 tahun ini, kita benar-benar belajar bahwa beberapa bahan makanan impor kadang sulit didapat karena birokrasi yang repot. Jadi, untuk Roba Yakitori kita menggunakan beberapa bahan makanan impor yang memang sudah banyak tersedia di Indonesia,” kata Fransisca.

Menu unggulan dari Roba Yakitori adalah yakitori itu sendiri yang memiliki beberapa variasi, dari Chicken Breast Garlic Mirin, Salmon Wasabi Butter, Saba Miso, Chicken Leg Miso dan sebagainya.

“Yang spesial adalah sausnya, seperti garlic mirin yang creamy dan dilengkapi bawang goreng. Kemudian, wasabi butter yang pedas dan shio yang asin,” terangnya.

Selain bisa membeli yakitori secara satuan, pengunjung juga bisa memesan menu bento yang sudah lengkap dengan nasi. Dan juga terdapat menu salad, inari, sashimi dan hidangan pembuka seperti wakame, tamago, salmon skin, edamame dan salmon chirasi.

Roba Yakitori yang terletak di lantai 3 Mal Taman Anggrek ini menawarkan menu dengan harga berkisar mulai dari Rp 12.000 sampai dengan Rp 40.000 per set menu.

Penulis: Kharina Triananda/FER

sumber. beritasatu.com

News Feed