oleh

Menpora: Pemerintah Verifikasi Ketat Eksistensi OKP

Jakarta, BatakToday –

Saat ini pemerintah sedang melakukan verifikasi yang ketat terhadap eksistensi organisasi kepemudaan (OKP). Organisasi kepemudaan yang mendapat pengakuan pemerintah adalah organisasi yang nyata mempunyai struktur, punya program nyata, dan memberikan dampak positif dalam menggerakkan potensi anak muda di tengah masyarakat.

Demikian diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Plt Deputi Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal dan Staf KhususTaufik Hidayat saat menerima Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT), Senin (7/11/2016) di Lantai 10 Grha Pemuda dan Olahraga, Jakarta.

“Pemerintah ingin organisasi yang mendapat apresiasi pemerintah itu adalah organisasi nyata yang mempunyai struktur, punya program nyata dan memberikan dampak di tengah masyarakat yang menggerakkan potensi anak muda,” ujar Imam.

Menpora berharap, program-program yang dilaksanakan oleh HIPMI PT dan organisasi kepemudaan lainnya adalah program yang berkelanjutan, sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Dan yang lebih penting adalah bagaimana menggerakkan ekonomi kreatif di kalangan pemuda, kita ingin menjadikan ekonomi kreatif sebagai basis unggulan dari ekonomi Indonesia,” katanya.

Imam menekankan bahwa saat ini kesempatan baik untuk mendorong semua aspek kepemudaan untuk mandiri, berdikari dan mampu serta mau memanfaatkan potensi dan peluang yang ada.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota HIPMI PT yang berangkat ke London-Inggris atas inovasi yang luar biasa dalam memanfaatkan limbah minyak goreng menjadi bio diesel. Hal seperti ini yang menjadi perhatian pemerintah,  baik itu dari fasilitasi, permodalan serta menjadi inspirasi bagi yang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Rektor HIPMI PT Said Aldi Al Idrus menjelaskan, Rakernas HIPMI PT pada 4 November 2016 di Badung memutuskan  akan melaksanakan Jambore HIPMI PT se ASEAN pada tahun 2017. Rakernas juga menghasilkan program HIPMI Goes to School, setelah sebelumnya sukses dengan program HIPMI Goes to Campus.

“Pada program HIPMI Goes to School ini, kami akan datang ke setiap sekolah SMP, SMA untuk menularkan jiwa kewirausahaan di kalangan anak muda. Selain itu kami juga akan melaksanakan MTQ HIPMI dan MTQ Remaja Masjid, ” ujar Said.

Said melanjutkan bahwa pada Minggu (6/11/2016) malam, HIPMI PT telah melepas anak muda Indonesia dari Sulawesi Selatan ke London-Inggris untuk bertanding dan mempresentasikan kemampuan mereka dalam merubah minyak goreng bekas (minyak jelantah) menjadi bio diesel. (Marc/dre)

News Feed