oleh

Menpora: Siaran Langsung Asian Games 2018 Jangan Diacak

Jakarta, BatakToday –

Sembari mengucapkan selamat kepada Timnas U-23 yang berhasil meraih kemenangan di laga perdana penyisihan Grup A cabang olahraga Sepakbola di Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta Emtek selaku pemegang hak siar dan Erick Thohir selaku Ketua INASGOC untuk tidak mengacak acara siaran langsung Asian Games 2018.

“Alhamdulillah, Awal yang baik. Berikutnya Emtek, Indosiar, SCTV dan Ketua INASGOC Erick Thohir siarannya jangan diacak lagi ya. Seluruh rakyat Indonesia ingin mendoakan dan mendukung Asian Games 2018 dengan penuh suka cita,” tulis Menpora dalam akun instagramnya, @nahrawi_imam.

Untuk diketahui, hak siar pesta olahraga Asian Games 2018 dipegang oleh Indosiar, SCTV, O Channel dan Nexmedia yang berada dibawah bendera Emtek Group.

Beberapa waktu lalu, indosiar yang menjadi pihak penyiar Piala AFF U-19, melakukan pengacakan siaran langsung pada pertandingan-pertandingan awal yang langsung menuai protes dari masyarakat pecinta bola. Akhirnya, Indosiar pun luluh dan membuka acakannya pada sisa laga Timnas U-19.

Belajar dari pengalaman, pada gelaran Piala AFF U-16 lalu, Indosiar yang kembali menjadi pemegang hak siar, melakukan siaran free to air dan tidak melakukan pengacakan siaran, sehingga seluruh rakyat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan Bagus Kahfi dkk menjadi kampiun dalam turnamen. (amr/phil)

News Feed